Sempat Viral di Medsos

Fatimah Masih Tempati Gubuk Reyot

SAMSUDINKondisi rumah milik Fatimah
A A A

BENER MERIAH – Fatimah bersama suami dan anaknya merupakan warga kampung Gemasih Kecamatan Pintu Rime gayo, Kabupaten Bener Meriah, keluarga tersebut sudah 6 bulan tinggal gubuk reyot (rumah tidak layak huni).

Dari informasi yang dihimpun media ini, setiap hari ibu Fatimah dan suami bekerja serabutan mencari upah dikebun warga disana, kondisi  keluarga Fatimah yang tinggal di gubuk reyot sempat viral di media sosial yang diunggah dalam laman facebook.

Terkait hal tersebut, Camat Kecamatan Pintu Rime Gayo, Eddy Irwansyah Rabu (19/2/2020 ) menjelaskan, Fatimah baru sekitar 6 bulan tinggal dirumah tersebut, sebelumnya dia tinggal di Rumah orang tuanya di Kampung Gemasih.

“Hal itu disampaikan Reje (Kepala Kampung) Gemasih kepada kami,” kata Eddy Irwansyah ketika dikonfirmasi acehimage.

Sambung Eddy, terkait bantuan untuk Fatimah pihak Baitul Mal dan warga sekitar sudah pernah memberikan bantuan berupa sembako. Menurut penjelasan dia (camat), bantuan rumah layak huni untuk Fatimah sudah pernah diusulkan, namun yang bersangkutan belum mempunyai tanah dan admistrasi kependududkan di Kampung Gemasih tersebut kala itu.

“Karena yang bersangkutan belum memiliki tanah dan admistrasi kependudukan di kampung tersebut, sehingga dari Dana Desa belum bisa membangun rumah layak huni untuk ibu Fatimah. Dari informasi yang baru kita dapat dari Reje Kampung Gemasih Fatimah telah mendapat sebidang tanah yang dihibahkan orang tuannya," kata Eddy Irwansyah menambahkan.

Atas dasar itu, pada hari Selasa (18/2/2020) beberapa awak media yang ditemani Kepala dusun (Kadus) Rahmat sempat menelusuri keberadaan rumah Fatimah, namun sayang ibu Fatimah tidak berada dirumahnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...