Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Pidato Perdana Ketua DPRK Banda Aceh Dihiasi Pantun

Farid Nyak Umar Sebut Nama Illiza dalam Pantun

AK JAILANIKetua DPRK Banda Aceh,Farid Nyak Umar ST salam komando dengan ketua DPW PKS Aceh, Ghufran.
A A A

BANDA ACEH – Pidato perdana Ketua DPRK Banda Aceh periode 2019-2024 dimulai dengan beragam pantun. Pantun itu ia lantunkan pasca dilantik sebagai pimpinan definitif DPRK oleh Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh Ainal Mardhiah SH MH pada Selasa (8/10/2019) lalu.

Seperti diketahui Farid Nyak Umar dilantik sebagai Ketua DPRK Banda Aceh bersamaan dengan dua wakil ketua yaitu Usman dan Isnaini Husda dalam paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRK Banda Aceh masa jabatan 2019-2024.

Dalam pantun itu, ia sempat menyampaikan salam hormat kepada mantan Wali Kota Banda Aceh periode lalu, Hj Illiza Saaduddin Djamal. Tokoh perempuan yang pernah memimpin Kota Banda Aceh itu sekarang terpilih sebagai anggota DPR RI yang maju lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari daerah pemilihan Aceh I.

Tentu nama Illiza dan Farid tak asing dikalangan masayarakat, khsususya masyarakat Kota Banda Aceh, sebab pasangan ini pernah bertarung pada pilkada tahun 2017 lalu sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022.  Namun takdir belum berpihak kepada pasangan ini.

Pada pemilu legislatif 2019, mareka sama-sama mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Hj Illiza Saaduddin Djamal melalui PPP ke DPR RI lewat dapil Aceh I dan Farid Nyak Umar lewat PKS ke DPRK Banda Aceh.

Alhamdulillah, Keduanya terpilih dan sudah dilantik sebagai wakil rakyat.

Nah, bagaimana lirik pantun yang dibacakan oleh politsi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut?

Berikut pantun yang dibacakan oleh Faris Nyak Umar dalam moment pidato perdana nya  dalam rapat paripurna DPRK Banda Aceh yang dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Forkopimda, Perwakilan Partai Politik, anggota DPR RI serta tamu undangan lainnya.

Kru seumangat rahmat Allah bi,

Mudah raseuki tanyoe lam dônya,

Keu Pak Nova Iriansyah ta’zim kamoe bi,

Seureuta lagi ngon forkopimda,

 

Keu Pak Aminullah horeumat lon bi,

Seureuta waki Pak Zainal Arifin yang mulia,

Ibu Ainul Mardhiah Ketua Pengadilan Negri,

Hormat kami penuh mulia,

 

Panwaslih, KIP dan partai lom lagi,

Dandim, Kajari, MPU ngon Kaporesta,

Wartawan ngon media saya hormati

Kemudian lagi undangan teuka,

 

Keu Ibuk Illiza horeumat lon bi

Sidroe srikandi mantan wali kota,

Keu Bapak M Nasir Jamil, Hormat ulon bi,

Lheuh nyan T Rifki, nyang that Mulia,

 

Nyang sangat mulia pada hari ini,

Ketua DPW PKS kami, Tgk Ghufran yang mulia,

Semoga kita semua, ridha Ilahi,

Di pelantikan ini sukses acara,

 

Komentar

Loading...