Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

F-18 Hornet Asing Lintasi ZEE Indonesia

F-18 Hornet
A A A

JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) mengonfirmasi adanya pesawat tempur asing jenis F-18 Hornet yang melintasi Perairan Natuna, Kepulauan Riau, pada Selasa (6/4) lalu. Meski tidak memasuki wilayah teritorial Republik Indonesia (RI), pesawat yang masih belum diketahui asalnya tersebut melintasi zona ekonomi eksklusif (ZEE) Indonesia.

"Di Perairan Natuna telah melintas pesawat tempur asing diperkirakan jenis F-18 Hornet," ungkap Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Indan Gilang, saat dikonfirmasi, Rabu (7/4).

Indan menerangkan, pesawat asing itu juga sempat terbang di atas floating, production, storage and offloading (FPSO) vessel Kakap Natuna yang dioperasikan oleh perusahaan minyak Indonesia. Pesawat itu melintas di wilayah ZEE Indonesia sekitar 169 mile di sebelah Barat Kepulauan Natuna.

"Atas kejadian tersebut, disampaikan bahwa pesawat melintas di luar wilayah teritorial Republik Indonesia. Dan saat ini, TNI AU sedang mendalami kejadian tersebut dengan pihak terkait," ungkap dia.[]

Sumber:Republika
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...