Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Event Pacuan Kuda Tradisional Dalam Rangka HUT Bener Meriah Ke-17 Segera Digelar

KOMPAS.COMIlustrasi
A A A

BENER MERIAH - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Bener Meriah ke-17, Pemerintah daerah Bener Meriah melalui Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia ( PORDASI ) Bener Meriah menyelenggarakan event pacuan kuda tradisional.

Ketua PORDASI Bener Meriah, Zidan saat dikonfirmasi media acehimage,com melalui pesan WhatsApp ( WA ) Kamis, 16 Desember 2021 menyebutkan, Pacuan kuda dalam rangka HUT Bener Meriah ke -17 akan digelar tanggal 20 hingga 26 Desember 2021.

Ia mengatakan, event Pacuan kuda itu dikemas dalam Latihan bersama ( Latber ) serta maksimalisasi vaksin di daerah penghasil kopi arabika itu.

Ketika ditanya berapa kuda yang ikut, ia belum bisa memastikan jumlah kuda yang mengikuti olahraga kebangaan masyarakat Gayo itu.

Dari amantan media ini, di lapangan Sengeda Bener Meriah panitia sudah mulai sibuk mempersiapkan segala keperluan untuk penyelenggaraan event pacuan kuda tradisional. Bahkan, para pedagang sudah mulai sibuk mempersiapkan lapak jualan.

Terlihat,  para pedagang sangat antusias untuk mendapatkan lapak yang diatur oleh panitia.

Seperti yang diketahui, animo masyarakat Gayo untuk menyaksikan pacuan kuda sangat tinggi, dan event yang berlangsung selama sepekan itu dapat menggeliat ekonomi para pedagang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, event pacuan kuda tahun  ini diselenggarakan langsung oleh PORDASI, baik teknis maupun kepanitian. []

Rubrik:ACEHSPORT

Komentar

Loading...