Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Jelang Manchester United vs West Ham United

Erik Ten Hag Puji Kerja Keras Cristiano Ronaldo

ReutersCristiano Ronaldo, mesin gol Manchester United.
A A A

MEDIAACEH.COM - Jelang Manchester United vs West Ham United di lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu 30 Oktober 2022 pukul 23.15 WIB, Erik Ten Hag memuji Cristiano Ronaldo. Juru taktik asal Belanda itu memuji kerja keras Cristiano Ronaldo yang berupaya terus mengembalikan ketajamannya.

CR7 –julukan Cristiano Ronaldo– tampil garang sebagai mesin gol Manchester Merah musim lalu. Ia menyarangkan 24 gol ke gawang lawan dari 39 penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi.

Namun, musim ini, megabintang asal Portugal itu sangat kesulitan mengalirkan keran golnya. Hal itu diperparah dengan seringnya ia duduk di bangku cadangan dan masuk sebagai pemain pengganti.

Selain itu, saat dipercaya mentas sekalipun, pemain 37 tahun itu banyak sekali membuang-buang peluang emas. Alhasil, ia baru menorehkan tiga gol dari 13 penampilan musim ini di semua kompetisi.

Saat Setan Merah –julukan Manchester United– mengalahkan Sheriff Tiraspol 3-0 di matchday kelima Grup E Liga Eropa 2022-2023 pada Jumat (28/10/2022) dini hari WIB saja, Cristiano Ronaldo banyak melewatkan peluang besar untuk mencetak gol. Namun, pada akhirnya ia menjebol gawang klub asal Moldova itu pada menit 80 berkat sontekannya dari jarak dekat.

Karena itu, Erik Ten Hag mengapresiasi perjuangan keras CR7 untuk mencetak gol meski sering gagal mengonversi peluang emas menjadi gol musim ini. Menurutnya, pada akhirnya itu yang membuatnya pantas mendapatkan ganjaran berupa gol pada laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut.

"Ya, dia terus maju, tim terus menempatkannya di posisi yang tepat. Dia terus menempatkan dirinya di posisi yang tepat,” kata Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News, Jumat (28/10/2022).

“Dia tidak menyerah. Itu terbukti di seluruh kariernya. Itu sebabnya dia sangat bagus dan dia mendapat hadiah (gol) untuk itu,” tambah juru taktik asal Belanda itu.

Dengan hasil tersebut, Bruno Fernandes dan kolega mengamankan posisi dua teratas Grup E dan sudah otomatis minimal lolos ke playoff 16 besar Liga Eropa 2022-2023.

Pekan depan, mereka akan bertandang ke markas sang pemuncak klasemen, Real Sociedad, yang mengungguli mereka dengan selisih tiga poin, untuk memperebutkan juara Grup E. Jika finis sebagai juara grup, Manchester United lolos otomatis ke 16 besar Liga Eropa 2022-2023.[]

Sumber:okezone.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...