Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Enam Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19

EDWARilustrasi Covid-19
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak enam warga Kabupaten Bener Meriah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh.

Adapun yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut diantaranya, JI (31) laki-laki, HN (30) perempuan, MI laki-laki, TI (23) laki-laki, SA (20) laki-laki, dan MR (28) perempuan.

Informasi ini disampaikan Wakil Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi, Selasa (28/7/2020).

Diterangkan Wahidi, dari jumlah 58 orang yang diswab 27 orang diantaranya telah keluar hasilnya yakni 21 hasilnya negatif, dan enam orang positif dengan rincian empat orang tenaga kesehatan (Nakes) dua orang masyarakat.

Dari enam orang yang terkonfirmasi positif tersebut satu orang diisolasi di RSUD Munyang Kute, satu orang di BLK dan 4 orang laiinya di rumah.

“Yang diisolasi di RSUD Munyang Kute memiliki gejala klinis yaitu demam, sementara yang di BLK karena kondisi tempat isolasi mandiri kurang memungkinkan, sedangkan yang di isolasi dirumah tidak memiliki gejala klinis,"terang Wahidi.

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi saat dikonfirmasi menyampaikan, ini adalah hasil tracking yang dilakukan oleh petugas terhadap korban sebelumnya yang datang dari luar daerah.

Abuya menambahkan, terkait dengan penambahan enam kasus terkonfirmasi fositif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh tentu akan dilakukan tracking lagi untuk memastikan yang bersentuhan dengan korban.

“Ini harus jadi bahan intropeksi kita saat menerima orang yang datang dari luar daerah, walaupun keluarga dekat kita harus patuhi porotokol kesehatan,"ungkap orang nomor satu di negeri diatas awan itu.

Sarkawi juga mengucapkan terimakasih atas seluruh kerja keras tim kesehatan yang terus mentracking para korban.

Seperti diketahi, sebelumnya dua warga Bener Meriah yakni BS (24) YH ( 55) terkonfirmasi covid-19 sehingga dilakukan tes swab sebanyak 58 orang yang terdiri petugas kesehatan RSUD Munyang Kute sebanyak 47, dan warga sebanyak 11 orang.

Berdasarkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah hingga hari telah mencapai 10 orang.

Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...