Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Doorprize Vaksinasi

Enam Pelajar Usia 6-11 Tahun Terima Sepeda Dari Polres Aceh Tengah

For acehimage.comSalah seorang peserta vaksinasi anak terima hadiah sepeda
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak anak  pelajar menerima hadiah doorprize dari Polres Aceh Tengah, hadiah tersebut adalah merupakan hadiah vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di daerah berhawa sejuk itu.

Adapun anak yang beruntung mendapatkan doorprize sepeda diantaranya, Jaki Al Ikbal, Ariga Fatiana, Atiqa Balqis, Faeyza Alifiandra, Wira Ari Irsandi, dan Rinu Nate. Selain itu, 36 peserta vaksinasi lainya mendapat hadiah hiburan di gerai vaksinasi Gedung Pendari, Takengon.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurrochman Nulhakim SIK melalui keterangan tertulisnya yang diterima media acehimage.com, Rabu,2 Februari 2022 menyampaikan, anak-anak yang beruntung tersebut adalah anak-anak yang telah menerima vaksinasi di gerai-gerai yang telah disediakan sejak 16 januari hingga 1 Februari 2022.

“Sejak 16 Januari hingga 2 Februari 2022 sebanyak 1.500 anak usia 6-11 tahun telah menerima vaksinasi, dan Alhamdulillah semua aman tidak ada keluhan apa-apa,” kata AKBP Nurrochman Nulhakim.

Ia mengatakan, dalam melaksanakan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah daerah Aceh Tengah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat.

Sedangkan vaksinator suntik vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak itu yakni dari  RSUD Datu Beru Takengon dan Klinik Polres Aceh Tengah.

Nurrochman menyebutkan, sejak pemerintah menganjurkan vaksinasi bagi anak usia 16-11 tahun, pihaknya tanpa lelah terus melakukan sosialisasi dan membuka gerai vaksin bekerjasama dengan Pemkab setempat seperti anjuran Pemerintah pusat.

“Menindaklanjuti anjuran pemerintah pusat, agar pihak kepolisian bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Polres Aceh Tengah terus bekerja tanpa mengenal lelah hingga saat ini 1.500 anak sudah menerima vaksin Covid-19,”ungkapnya.

Salah satu upaya Polres Aceh Tengah untuk meningkatkan antusias peserta, kita menyediakan berbagai macam hadiah mulai dari peralatan olahraga, peralatan sekolah hingga hadiah utama sebanyak enam unit sepeda atau geritan (red-Gayo ).

Namun, lanjut Nurrochman, karena hadiah yang disediakan terbatas, pihaknya mengundi nomor Handphone (HP ) orang tua wali murid sebagai nomor undiannya melalui aplikasi Wheel of names.

Kapolres Aceh Tengah itu juga menghimbau kepada seluruh wali murid, bagi anak-anaknya yang belum mendapatkan vaksinasi gratis silahkan datang ke gerai vaksinasi Polres Aceh Tengah yang dipusatkan di Gedung Pendari atau ke Sekolah Dasar yang dikunjungi.

“Vaksinasi ini untuk kesehatan dan meningkatkan imun anak,  karena saat ini  virus corona belum berakhir, bahkan virus dengan varian baru yakni omicron telah ada. Untuk itu agar kita semua harus meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok,” pungkas AKBP Nurrochman Nulhakim.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...