Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memerintahkan para Camat untuk melakukan pedampingan setiap Reje (kepala) Kampung dalam memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan.

Enam Gampong di Tanah Jamboe Aye Salurkan BLT

BULKHAINIPenyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Gampong Seuneubok Doe
A A A

ACEH UTARA - Enam Gampong di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap pertama yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD), Kamis (21/5/2020).

Keenam gampong tersebut yakni Teupin Gajah dengan jumlah penerima BLT sebanyak 242 Kepala Keluarga (KK) yang diserahkan langsung oleh Keuchik Muhammad Yusuf.

Sedangkan untuk Desa Geulumpang Umpung Unoe dengan jumlah penerima BLT sebanyak 44 KK yang diserahkan langsung oleh Keuchik Saifuni.

Begitu juga dengan Desa Seuneubok Doe jumlah penerima BLT sebanyak 28 KK, diserahkan langsung oleh Keuchik Jamaluddin Amin.

Untuk Desa Meunasah Dayah jumlah penerima BLT sebanyak 74 KK diserahkan langsung oleh Keuchik Muhammad.

Setelah itu, untuk Desa Seuneubok Pidie jumlah penerima BLT sebanyak 70 KK diserahkan langsung oleh Keuchik Saimun.

Dan yang terakhir untuk Desa Teupin Bayu jumlah penerima BLT sebanyak 163 KK diserahkan langsung oleh Keuchik Bustami. Setiap Kepala keluarga (KK) akan menerima sebesar Rp600.000.

“Banyak warga kita yang terdampak langsung ekonominya diakibatkan oleh dampak virus Corona," ujarnya Keuchik Seunuboek Doe, Jamaluddin Amin.

Sementara Keuchik Teupin Gajah Muhammad Yusuf berharab kepada warganya agar bantuan tersebut betul-betul diperuntukkan untuk kebutuhan keluarganya.

”Ini baru tahap pertama, insyaallah tahap selanjutnya akan segera kita salurkan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,”jelas Muhammad Yusuf.

Dalam pembagian BLT tersebut turut hadir anggota Polsek Tanah Jambo Aye, Anggota Koramil 14 Tanah Jambo Aye, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Kasi PMD Tanah Jambo Aye Irdawati dan disaksikan oleh seluruh aparatur Desa masing masing.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...