Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Jubir Satgas:

Empat Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Covid-19

Ilustrasi Satgas Covid-19 di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Empat warga Bener Meriah dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 hasil pemeriksaan menggunakan metode RT PCR. Hal itu disampaikan Balai Litbangkes Aceh dalam surat yang diterima Tim Satgas Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Bener Meriah, Kamis, 22 April 2021.

"Dari keempat warga yang terkonfirmasi positif, tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Bukit, sementara yang satunya lagi merupakan warga Kecamatan Bandar," kata Jubir Satgas Covid-19 Bener Meriah Ilham Abdi.

Tim Satgas Covid-19 telah mengirim satu boks sampel spesimen ke Balai Litbangkes Aceh untuk dites PCR pada Senin, 19 April 2021. "Pada Kamis, hari ini, kita baru mendapat kabar dari Balitbangkes Aceh, empat warga kita positif covid-19," terang Ilham Abdi.

Dengan tambahan kasus terbaru ini, total terkonfimasi covid-19 warga Bener Meriah menjadi 180 orang sejak diumumkan pada pertengahan tahun 2020. Dari 180 orang, 168 orang dinyatakan sembuh, 8 orang meninggal, dan kini 4 orang dalam perawatan.

Mengetahui empat warga positif Covid-19, Tim Satgas Bener Meriah pada Kamis, 22 April langsung melakukan tracking (penelusuran) dan penyemprotan pada fasilitas publik yang pernah dihadiri empat warga tersebut.

"Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga dilakukan penyemprotan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten. Sementara di tingkat kampung yang warganya terkonfimasi positif covid-19, dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kampung," kata Ilham Abdi.

Sementara itu, Tim Satgas Covid-19 telah berkoordinasi ke kampung, kecamatan, dan fasilitas pelayanan publik seperti Bandara Rembele Bener Meriah untuk membentuk dan mengoperasikan kembali Posko-posko Satgas Covid-19. Selain itu, Tim Satgas Covid-19 Bener Meriah juga terus memfasilitasi vaksinasi di wilayah Bener Meriah.

Berdasarkan laporan dari Tim Vaksinasi Satgas Covid-19 Bener Meriah per 23 April 2020, Kabupaten Bener Meriah telah melakukan vaksinasi sebanyak 3.668 penerima (dosis 1) dan 3199 penerima (dosis 2). Vaksinasi yang dimulai sejak 10 Februari diberikan perdana ke kelompok tenaga kesehatan (nakes) Bener Meriah, kelompok lansia, TNI/Polri, dan ASN di Bener Meriah, berlanjut ke tenaga pendidik, hingga tahap selanjutnya adalah kepada masyarakat umum di Bener Meriah.

"Sementara ini vaksinasi kepada ASN Bener Meriah masih terus berlangsung. Update terakhir, kemarin (Kamis, 23 April 2021) yang difasilitasi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten, vaksinasi dilakukan di Puskesmas Simpang Tiga untuk 115 calon jamaah haji Bener Meriah," terang Ilham Abdi.

Pada vaksinasi tersebut, diberikan juga kepada ASN Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), personil Polres Bener Meriah dan pegawai Kemenag Bener Meriah.

Melihat perkembangan terbaru tentang penularan Covid-19 Bener Meriah, Jubir Satgas Covid-19 Bener Meriah Ilham Abdi berpesan agar masyarakat Bener Meriah tetap waspada, tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kita harus hati-hati, waspada. Tetapi jangan panik, tetap tenang. Kita ikuti saja anjuran Pemerintah, yaitu patuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan, hindari kerumunan dan area-area yang dianggap titik penyebaran covid-19," pesan Ilham Abdi.

"Tim Satgas Covid-19 Bener Meriah terus siaga dan bekerja untuk mengamankan dan melindungi masyarakat Bener Meriah. Namun, kami berharap kerjasama dan partisipasi masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. Pandemi covid-19 belum berakhir. Sekali lagi, kami berpesan jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, dan tetap waspada," tutup Ilham Abdi yang juga merupakan Kadis Kominfo Bener Meriah.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...