Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Empat Ruko di Pondok Baru Ludes Terbakar, Kerugian  Ditaksir Mencapai 580 Juta

IstPetugas dan warga sedang beruapaya padamkan api yang membakar ruko
A A A

ACEHIMAGE.COM – Diduga akibat korsleting listrik, empat ruko milik warga Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah yang berkontruksi papan (kayu ) ludes terbakar.

Selain itu, delapan rumah warga lainnya turut menjadi imbas amukan si jago merah. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.30 wib, Sabtu 23 April 2022.

Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal SH kepada awak media menyampaikan, keempat ruko yang terbakar itu saling berdampingan yang berkontruksi kayu masing-masing berukuran 5X8 meter.

Jufrizal menyebutkan, adapun pemilik ruko yang terbakar tersebut diantaranya, Irfani, 40 Tahun  pemilik ruko yang menjual rempah-rempah,dan sembako, Al Mazid Safrizal, 33 penjual bahan stenlis dan perabot rumah tangga, yang merupakan warga Puja Mulia,  Saifuddin, 24 Tahun penjual aksesoris dan mainan anak-anak, yang merupakan warga Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, dan ruko milik almarhum Sari  warga Kampung Simpang Balik, Kecamatan Weh Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Sementara, delapan rumah warga yang terimbas adalah milik, Nadia 42 warga Kampung Puja Mulia, Kecamatan Bandar mengalami dampak kebakaran di bagian belakang rumah, Tuti Aprida, 45 tahun  warga Kampung Puja Mulia mengalami dampak kebakaran di bagian belakang rumah, Jafar, 48 tahun  warga Kampung Puja Mulia mengalami dampak kebakaran di bagian belakang rumah.

Selanjutnya, rumah milik Isnawati 44 Tahun warga Kampung Puja Mulia mengalami dampak kebakaran di bagian belakang rumah, H Zainal, 60 Tahun warga Kampung Pondok Baru  mengalami dampak kebakaran di bagian belakang rumah,  Samsul, 35 Tahun  warga Kampung Puja Mulia mengalami dampak kebakaran di bagian belakang rumah, Kiki Armaja 25 Tahun  warga Kampung Pondok Baru, mengalami dampak kebakaran di bagian belakang rumah, dan rumah Iwan (33) warga Kampung Pondok Baru mengalami dampak kebakaran di bagian belakang rumah.

Dari keterangan saksi yang juga merupakan korban, kata Jufrizal, Saifuddin tersadar dari tidurnya karena mendengar adanya suara dan aroma terbakar ia langsung terbangun melihat adanya kobaran api tepat di ruangan belakang ruko.

Melihat hal itu, Saifuddin langsung terbangun dan lari menuju luar rumah sambil minta tolong pada warga lainnya, dan  warga pun  berdatangan dan keluar rumah serta sebagian warga menghubungi Pemadam kebakaran Pondok Baru.

Kebakaran tersebut dipadamkan oleh 2 unit pemadam Kebakaran Pondok Baru dan dibantu 4 unit Pemadam kebakaran Kabupaten Bener Meriah.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, untuk penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, saat ini kita dari personel Polsek dan Koramil Bandar serta  BPBD masih membantu membersihkan material sisa kebakaran" ungkap Jufrizal,

Mantan Kasubag Humas Polres Bener Meriah itu menyebutkan, akibat kebakaran yang menghanguskan empat unit ruko dan delapan rumah yang menjadi imbas kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp 580 juta rupiah. Paparnya

Sementara itu, Kalak BPBD Bener Meriah, Safriandi mengatakan, dalam memadamkan kebakaran tersebut pihaknya menurunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran, baik dari posdam utama, posdam Pondok Baru, dan posdam lampahan serta dibantu satu unit payer jeep.

“Saat ini kita sedang menyalurkan bantuan logistik kepada para korban, mudah-mudahan para korban tabah dalam menghadapi musibah ini,”pinta Safriandi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...