Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Jelang Panen

Empat Rante Kebun Kopi Tertimbun Longsor

For acehimage.comKondidi kebun kopi warga Bener Meriah yang tertimbun tanah longsor
A A A

ACEHIMAGE.COM – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah melaporkan telah terjadi tanah longsor di Kampung Tingkem Benyer,Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Rabu, 31 Agustus 2022.

Dalam peristiwa itu, seluas empat rante kebun kopi warga setempat atas nama Mujiburrahman tertimbun tanah longsor.

Hal tersebut disampaikan oleh Kalak BPBD Bener Meriah melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Anwar Sahdi. “Hujan deras yang mengakibatkan longsoran tanah sekira pukul 02.00 WIB dinihari yang berdampak terputusnya Daerah aliran sungai (DAS) Tingkem Benyer dan menimbun kopi milik warga,” katanya.

Menurutnya lagi, pada malam harinya, hujan cukup lebat sehingga diduga air meluap ke kebun kopi. Karena posisi irigasinya lebih tinggi dari kebun kopi warga tersebut.

Kita memperkirakan luas kebun kopi milik Mujiburrahman itu tertimbun seluas 4 rante dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Kita memperkirakan kerugian yang dialami oleh Mujiburrahman mencapai puluhan juta rupiah sebab Kopi di daerah Bener Meriah akan memasuki masa panen,” jelas Anwar.

Mengingat intensitas hujan beberapa hari ini meningkat, kita melakukan pemantauan kondisi wilayah di Bener Meriah melalui informasi TRC-PB,masyarakat dan informasi lain via WhatsApp atau telepon. Serta melakukan pengamatan cuaca melalui aplikasi info BMKG.

Mengingat intensitas hujan di Bener Meriah meningkat kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap bencana alam, baik tanah longsor maupun air yang meluap. Pintanya.[]

Komentar

Loading...