Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman meresmikan News Room acehimage.com, Rabu (8/7/2020). Penandatangan prasasti tersebut berlangsung di Pendopo Wali Kota yang disaksikan oleh CEO acehimage.com AK Jailani, Pemred acehimage.com HT Anwar Ibrahim, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman serta sejumlah pimpinan media lainnya.

Emak-Emak Dusun Tgk Di Cantek, Baet Dirikan UKM

HT ANWAR IBRAHIM UKM PUTRO CANTEK
A A A

BANDA ACEH - Kaum ibu dusun Teungku Di Cantek sungguh kreatif, terbukti mareka atas inisiatif sendiri mampu mendirikan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Emak-emak dusun Tgk Di Cantek ini berprinsip, ada kemauan pasti ada jalan.

Itulah sebuah ungkapan yang boleh jadi sering diungkap oleh masyarakat secara umum. Namun bagi ibu-ibu dusun Tgk Di Candek, desa Baet Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, ungkapan tersebut bukanlah sekedar pemanis bibir tanpa praktek. Ibu-ibu didusun itu justeru merealisasikan sehingga menjadi sebuah kenyataan.

Kaum ibu dusun Tgk Di Cantek hari ini, Senin 15 Juni 2020 berhasil mendirikan dan meresmikan sebuah UKM dalam bentuk usaha warung.

Warung tempat usaha para emak-emak ini diberi nama UKM PUTRO CANTEK.

Warung UKM ini dijadikan sebagai tempat berjualan berbagai jenis kuliner bikinan anggota UKM sendiri dan milik warga setempat.

Kuliner yang tersedia antara lain pecal Mak Rik, aneka lauk, aneka kue basah, aneka juice, aneka kue kering dan aneka kerajinan tangan serta fashion.

"Kami lihat tidak banyak orang mempraktekkan hal seperti ini. Terlebih bila jika dikaitkan dengan sebuah usaha atau bisnis yang dijalankan ditingkat pedesaan. Makanya walaupun dengan modal awal kecil, hanya Rp 35 juta, tapi kami harus memulai usaha ini. Insya Allah akan berkembang," kata ketua pembina UKM Putro Cantek, Azliana.

Maksudnya, kendati usaha yang kami jalankan belum seberapa, namun yang penting pengurus UKM mandiri ini ingin berbuat sesuatu, mudah- mudahan bisa memperoleh kesuksesan.

"Insya Allah, kami emak-emak dusun Tgk Di Cantek mampu menjalankan usaha ini," ujarnya di dampingi ibu Amna dan ibu Anisah.

Pengurus dan anggota UKM Putro Cantek ini sebanyak 11 orang, terdiri dari pembina 3 orang yaitu, Azliana, Amna dan Anisah, Ketua Sunarti, Bemdahara Daswati dan Sekretaris Yulindawati, Anggota, Noviani, Hasnidar, Yuni, Ainal Suryati.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...