Seorang pemuda di Kabupaten Aceh Tengah diringkus polisi karena menyebar foto dan video syur kenalan wanitanya di medsos. Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK melalui Kasatreskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra SIK MH mengatakan tersangka adalah S (26) warga Kampung Tansaran, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Ikut Jejak Susi

Edhy Prabowo Janji Tenggelamkan Kapal Maling Ikan

ANTARAKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo memberi hormat saat memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024.
A A A

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan tak ragu menenggelamkan kapal maling ikan. Edhy menyampaikan hal itu usai pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (23/10/2019)

Kebijakan tersebut sebelumnya kerap dilakukan Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan pada periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Kabinet Kerja.

"Selama itu melanggar aturan dan segala macam sudah diingatkan tidak itu ya kenapa kita harus ragu untuk menenggelamkan, nggak ada masalah," tegas Edhy.

Edhy menambahkan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) sesuai arahan Presiden Jokowi, dia menargetkan peningkatan kualitas nelayan. Artinya tidak hanya menangkap ikan saja, melainkan juga bisa melakukan produksi.

Dia mencontohkan dari nelayan nanti bisa meningkat membuat pabrik es atau bahkan bisa membuat sashimi.

"Nelayan kita yang tadinya tidak bisa menjadi fishing master ya harus menjadi fishing master, yang tadinya dia nggak bisa jalankan kapal, nggak bisa bikin pabrik es, enggak bisa dia mengelola sampai jadi sashimi apa, kita ajari semua," tutur Edhy.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, dirinya bukan orang yang punya latar belakang kuat tentang kelautan dan perikanan, tapi paling tidak dia pernah mengetahui hal itu.

"Ini yang saya pengin tahu lebih dalam, anda tahu saya bukan punya background yang kuat tentang perikanan tapi setidak-tidaknya saya pernah tahu itu," kata Edhy.

Sumber:Detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...