Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Sosialisasi Germas di SMKN 1 Gayo Lues

Dyah Minta Guru Jadi Teladan

dyah guru teladan
A A A

BLANGKEJEREN – Tenaga pengajar atau guru harus mampu menjadi teladan para siswa dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Para guru harus mampu hadir sebagai contoh dan tauladan di lingkungan sekolah. Selain itu, juga harus mampu menularkan ketauladanan tersebut kepada para siswa dan mencetak siswa menjadi duta pencegahan Covid-19 di lingkungan masing-masing.”

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Satgas Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, saat berkunjung ke SMK Negeri 1 Blangkejeren, Selasa, 6 April 2021.

Katanya, dengan pemahaman yang baik, maka anak didik akan mampu menjadi duta bagi upaya pencegahan Covid-19, baik dalam keluarga maupun di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, kepada para siswa Dyah Erti yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Aceh berpesan, untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin agar upaya pencegahan penularan Covid-19 membuahkan hasil yang maksimal.

Dyah Erti juga berpesan agar para siswa mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer atau disingkat (UTBK) yang akan berlangsung tidak lama lagi.

“Terus belajar, ikuti kegiatan-kegiatan try out agar pemahaman adik-adik semakin terasah dan siap menghadapi UTBK. Buat orangtua adik-adik bangga, belajar yang rajin, semoga semua berhasil meraih nilai terbaik dan mudah-mudahan bisa lulus ke perguruan tinggi pilihan,” kata Dyah Erti.

Dalam kesempatan tersebut, Dyah Erti juga menyerahkan bantuan alat olahraga kepada SMK N 1 Gayo Lues, SMA N 1 Gayo Lues, SMA Negeri Seribu Bukit, SMA Terangun, SMAN 1 Blang Peugayon dan SMAN 2 Blang Keujeren.

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat itu, Dyah Erti turut didampingi oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Gayo Lues, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Gayo Lues, Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues serta perwakilan Forkopimda Gayo Lues.[]

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...