Yulindawati, Warga Ulee Kareng, narasumber peHTem edisi Senin 21 Juni 2021 episode 49 dengan tema: Dewan Ajak Warga Belanja di Pasar Al Mahirah, Ini Kata Warga, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dyah Erti Imbau Pengurus BKMT Ikut Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Ketua BKMT Aceh, Dr.Ir.Dyah Erti Idawati, MT, memberikan sambutan dan arahan pada acara Pembinaan dan Tausiah PW BKMT Aceh, sekaligus pelantikan Ketua dan pengukuhan Pengurus Daerah BKMT Aceh Tenggara, di Aula Dinas Pendidikan Aceh Tenggara, Rabu (7/4/2021).
A A A

KUTACANE – Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Dyah Erti Idawati, mengimbau seluruh pengurus BKMT Aceh pada semua tingkatan untuk bersinergi bersama Pemerintah dalam mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Dyah Erti dalam sambutannya pada acara Pembinaan dan Tausiah PW BKMT Aceh, sekaligus pelantikan Khalisa Nurdia sebagai Ketua dan pengukuhan Pengurus Daerah BKMT Aceh Tenggara, Rabu (7/04/2021), di Aula Dinas Pendidikan Aceh Tenggara.

“Di masa pandemi seperti saat ini, BKMT sebagai salah satu komponen bangsa harus mengambil peran dengan mendukung upaya pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. BKMT harus menggalakkan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 dan membantu masyarakat yang membutuhkan informasi tentang virus ini,” ujar Dyah Erti.

Selain itu, sambung Dyah, saat ini tahapan vaksinasi Covid-19 sedang dilakukan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Untuk itu, para kader BKMT diharapkan dapat ikut serta menyukseskan program vaksinasi ini.

“Mari kita mengajak masyarakat agar mau divaksin, dan kita yakinkan mereka bahwa vaksin bukan hal yang perlu ditakutkan, karena sangat bermanfaat bagi pembentukan imun tubuh. Ajak masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berbagai kabar bohong atau hoax terkait vaksinasi. Jika semua orang sudah menerima vaksin, Insya Allah upaya pemerintah dalam mengeliminasi COVID-19 akan mudah diwujudkan,” kata Dyah Erti.

Di sisi lain, Dyah menambahkan, sebagai salah satu lembaga yang berperan menanamkan akhlak mulia, ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan bagi umat, Dyah juga mengingatkan agar BKMT turut mendukung Pemerintah Aceh melalui program Aceh Meuadab. Yang salah satu tujuannya adalah mengembalikan khittah Aceh sebagai Serambi Mekkah melalui implementasi nilai-nilai keislaman.

“Mari kita perkuat pelaksanaan syariat Islam beserta nilai-nilai keislaman dan budaya keacehan dalam kehidupan masyarakat. Tetap bersemangat dalam berdakwah dengan berbagai materi sesuai bidang-bidang yang ada dalam struktur organisasi. Apalagi kita akan segera memasuki Bulan Suci Ramadhan, ini tentu menjadi kesempatan bagi kita untuk terus menebar kebaikan melalui syiar-syiar dan dakwah,” imbuh Dyah Erti.

Sehari sebelumnya, (Selasa, 6/4) Dyah Erti juga melantik Jamiah Said Sani sebagai Ketua PD BKMT Gayo Lues serta mengukuhkan kepengurusan lembaga tersebut, di Aula Meuligoe Bupati Gayo Lues. Seluruh kegiatan BKMT berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.[]

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...