KJ (45) warga yang berdomisili di gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh disergap oleh Satuan Reserse Narkotika Polresta Banda Aceh, Minggu (31/5/2020) dini hari. KJ memiliki Narkotika jenis sabu seberat 11,61 gram tersebut digelandang oleh personel Satuan Reserse Narkotika Polresta Banda Aceh beserta alat bukti lainnya.

DWP Bank Aceh Syariah Sebar Ratusan Paket Sembako dan Masker

ISTIMEWAKetua Dharma Wanita Bank Aceh Syariah, Cut Nurul Hayati
A A A

BANDA ACEH - Menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus Ikut berpatisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bank Aceh Syariah bagikan bantuan sembako dan masker kepada warga miskin dan kurang mampu di sejumlah titik di wilayah Aceh Besar.

Menurut Ketua Dharma Wanita Bank Aceh Syariah, Cut Nurul Hayati, wilayah yang disambangi ibu-ibu DWP Bank Aceh yaitu wilayah Indrapuri, Montasik, Blang Bintang, Krueng Barona Jaya dan Darussalam untuk wilayah Timur.

Sementara untuk wilayah Barat yakni Leupung, Lhoknga, Peukan Bada, Peukan Biluy, Darul Imarah dan beberapa daerah lainnya.

"Jumlah paket sembako yang dibagikan mencapai 200 lebih paket, semua untuk masyarakat yang fakir, miskin, janda yang memelihara anak yatim dan yang hilang pekerjaan akibat wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda wilayah Aceh,” kata Cut Nurul Hayati, Senin (20/4/2020).

Kata Cut Nurul bantuan tersebut bersumber dari donasi ibu-ibu DWP Bank Aceh Syariah sebagai bentuk kepedulian sosial masyarakat sekitar yang memerlukan bantuan akibat wabah pandemic Covid-19.

"Jadi paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, sirup, minyak goreng, udang sabu dan ikan teri senilai Rp. 350.000,-/paket," ungkapnya.

Diharapkan dengan bantuan ini katanya, bantuan dapat meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemic Covid-19 dan juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam upaya melaksanakan pencegahan Covid-19 di Aceh dengan menyediakan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi sosial.

Dikatakan program bantuan sosial ini merupakan salah satu agenda rutin DWP Bank Aceh Syariah yang telah berjalan pada bulan-bulan sebelumya dan ini terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

Selain penyerahan bantuan paket sembako kata Cut Nurul Hayati, DWP Bank Aceh Syariah juga melakukan sosialisasi pencegahan Corona Virus Desease (Covid-19) melalui penggunaan masker dan mencuci tangan dengan baik dan benar sesuai protokoler kesehatan.

"Nah, kegiatan ini telah kita lakukan juga oleh Ikatan DWP Bank Aceh Syariah di seluruh unit kerja Kabupaten/Kota dan diharapkan dapat diikuti oleh stakeholder lainnya guna mendukung pencegahan penyebaran wabah pandemic Covid-19," imbuh Cut Nurul Hayati.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...