Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dukungan Masyarakat Mengalir Kepada Al-Manar untuk Menjabat Pj Bupati Bener Meriah

IstMirwan Yoga alias Ucok sekretaris FKPPI Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah akan berakhir pada 14 Juli 2022 mendatang, selanjutnya tampuk pimpinan akan dipegang oleh Penjabat (Pj ) Bupati hingga terpilihnya Bupati definitif.

Sejauh ini, beberapa nama sudah mulai muncul ke publik sebagai calon PJ Bupati Bener Meriah, baik yang melalui usulan DPRK, Gubernur, maupun Mendagri.

Seperti informasi yang sudah menyebar luas, DPRK Bener Meriah mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Bener Meriah diantaranya Drs Haili Yoga saat ini menjabat sebagai Sekda Bener Meriah, drh Sofyan Asisten II Setdakab, dan Armansyah asisten III Setdakab Bener Meriah.

Nama-nama yang turut menjadi perbincangan sebagai calon Pj untuk Kabupaten penghasil Kopi arabika Gayo itu yakni, Ir Mohd Tanwier alias Baong yang menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Muhammad Iswanto kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat daerah Aceh.

Berbeda dengan nama-nama yang disebutkan diatas, Al-Manar saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Dayah merupakan calon Pj Bupati Bener Meriah yang diusulkan dan didukung masyarakat setempat.

Pasalnya, sosok Al-manar di mata masyarakat cukup bersahaja dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Hal lainnya, ia merupakan putra asli Bener Meriah yang sudah cukup berpengalaman terkait birokrasi pemerintahan. Karena beberapa jabatan strategis sudah pernah didudukinya, seperti menjabat Camat Bandar, Kabag Kesra, Kadis Sosial, dan Kadis Pendidikan Dayah.

Sosok Al-manar sendiri dikenal cukup aktif dalam bidang kesosialan dan keagamaan. Sebab, Al-manar merupakan salah satu inisiator rencana pembangunan Bandar Islamic Center (BIC), pembina Majelis Zikir Aceh (MZA) yang di pimpinan Syekh Nasir, pembina majlis Lita’arafu  Bener Meriah yang dipimpin Tgk Sukiman dan pembina yayasan Bandar Cinta Yatim BCY).

Masuknya nama Al-manar sebagai kandidat Pj Bupati Bener Meriah mendapat dukungan dari Ikatan Keluarga Alumni Mahasiswa Medan Indonesia (IKAMMI) Bener Meriah, dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri Tni Polri (FKPPI) Kabupaten Bener Meriah.

“Kita sangat mendung bapak Al-manar menjabat Pj Bupati Bener Meriah menggantikan Bupati definitif pada 14 Juli 2022 mendatang. Karena, secara birokrasi Al-manar sudah berpengalaman dengan menduduki beberapa jabatan Kepala Dinas, di sisi lainya beliau merupakan Putra asli Bener meriah,” kata Sekretaris IKAMMI Bener Meriah, Kasman Dedi, SP kepada acehimage.com, Sabtu, 9 Juli 2022.

Menurut Kasman, Al-manar mampu dan layak menjabat Pj Bupati Bener Meriah. Hal itu tidak terlepas dari pengalaman dan kedekatanya selama ini dengan tokoh masyarakat, pemuda, dan ormas dalam membangun daerah.

Terlebih, salah satu tugas Pj Bupati adalah mensukseskan pelaksanaan Pemilu di daerah ini dengan pemilu yang damai, bersih, tertib aman dan berkualitas. Selain itu, menyinkronkan pembangunan nasional dengan daerah.

“Jadi, untuk mewujudkan hal itu tentu dibutuhkan sosok yang benar-benar memahami kondisi daerah ini. Nah, kita menilai sebagai putra daerah Al-manar mampu mewujudkannya dengan dukungan dari semua,” jelas Kasman

Senada dengan Kasman, Sekretaris FKPPI Bener Meriah, Mirwan Yoga juga mengatakan sangat mendukung sepenuhnya Al-manar menjabat Pj Bupati Bener Meriah.

Keberadaan Pj Bupati Bener Meriah sangat menentukan proses pembangunan di daerah ini berjalan dengan baik selama belum dilantiknya Bupati definitif nantinya.

Oleh karena itu, kata Ucok sapaan akrab Mirwan Yoga, Pj Bupati Bener Meriah harus memahami kultur dan budaya masyarakat lokal dan mampu mengikat semua elemen masyarakat untuk mewujudkan pembangunan di daerah ini.

“Saya kira Al-manar sudah tepat menjadi Pj Bupati Bener Meriah, karena selama ini dia dikenal dengan sosok yang ramah, santun kepada masyarakat. Dia juga cukup energik, cerdas dalam mengelola tata kelola pemerintahan yang dapat dilihat sewaktu menjabat camat Bandar dan Kadis Sosial,” pungkas Ucok.

Komentar

Loading...