Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dua Unit Rumah Warga Hakim Tungul Naru Diterjang Angin Puting Beliung

For acehimage.comRumah Warga Hakim Tunggul Naru rusak di terjang angin puting beliung
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dua unit rumah warga Dusun Timur, Kampung Hakim Tunggul Naru, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah rusak akibat diterjang angin puting beliung. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 wib. Senin, 21 Februari 2022.

Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. “Benar, barusan telah terjadi angin puting beliung yang merusak dua unit rumah warga Hakim Tungul Naru,”kata Safriadi.

Menurutnya, kedua unit rumah yang diterjang angin puting beliung itu  milik Muklis, 35 Tahun, dan Muksin, 60 tahun.

“Beruntung angin puting beliung tadi cepat pecah, sehingga tidak memporak porandakan rumah warga yang diterjangnya, " Ujar Safriandi.

Tambahnya, setelah anggota BPBD mengecek ke lokasi kejadian dan melihat kerusakan tidak parah maka kita tidak menyalurkan logistik. "Tadi anggota melihat rumah warga yang rusak bagian atapnya tidak rusak parah, dan saat ini logistik belum kita salurkan," jelas Safriadi.

Sementara itu, Sekretaris Kampung Hakim Tunggul Naru, Arfitra saat dikonfirmasi menyampaikan, saat kejadian rumah milik Mukhsin lagi kosong  kebetulan pergi ke tempat acara anaknya di Kampung sebelah.

“Karena beliau tidak ditempat, jadi rumahnya belum diperbaiki sebab atap rumahnya terhempas jauh ke lapangan bola,”ujar Arfitra.

Sekdes itu menambahkan, sedangkan untuk rumah Muklis sudah diperbaiki semoga tidak ada lagi angin susulan. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...