Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Dua Unit Ruko di Kecamatan Bukit Ludes Terbakar

SAMSUDINDua unit ruko di Kecamatan Bukit, Bener Meriah mengalami kebakaran
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak dua unit ruko (bengkel dan pangkas rambut) milik warga Kampung Uring Simpang tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah ludes dilalap sijago merah. Sabtu (22/2/2020).

Musibah kebakaran itu terjadi sekira pukul, 09.30 WIB, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Namun menurut  penuturan beberapa warga, api berasal dari bagian dapur bengkel milik Edi (45 tahun) kemudian merambat kebagian depan. Api begitu cepat membesar lantaran rumah tersebut berkonstruksi kayu akibatnya semua isi yang ada didalam ruko bengkel dan pangkas tersebut tidak dapat diselamatkan.

Warga sekitar juga sebelum menghetahui kejadian kebakaran itu, sempat mendengar suara dentuman keras yang diduga ledakan tabung gas atau ban mobil yang berada di bengkel yang terbakar itu.

Salah satu warga  yang melihat kepungan asap berwarna hitam yang  mengepung keudara, langsung melapor ke pos pemadaman.

Kepala Pelaksana  Badan Penangulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kabupaten Bener Meriah, Abd Kadir saat dikonfirmasi Media ACEHIMAGE.COM, Sabtu (22/2/2020) di TKP menyampaikan, pihaknya menerjunkan sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dari tiga pos yakni pos utama, Pondok Baru, dan pos Lampahan.

"Terkait terjadinya musibah kebakaran ini, kita tidak tau api itu berasal dari mana tetapi menurut tafsiran kami kerugaian akibat musibah ini diperkirakan mencapai 200 jutaan," sebut Abd Kadir.

Dijelaskannya, adapun warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut diantaranya Edi yang memilik 4 tanggungan dan Arman (Aman Yen ) memiliki 2 tanggungan.

Dari pantauaan media ini dilokasi kebakaran, selain petugas pemadam kebakaran, para anggoata TNI, Polri dan masyarakat terlihat bahu membahu membatu memadamkan api yang masih menyala.

Berkat kerjasama dan upaya yang keras api pun berhasil dipadamkan sekira pukul 10.11 WIB.

Saat kebakaran berlangsung, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dan beberapa kepala Dinas jajaran Pemda Bener Meriah seperti Kalak BPBD, Kadis Sosial, dan Kasat Pol PP Bener Meriah juga berada ditempat kebakaran.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...