Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dihantam Truk Fuso Pengangkut Getah Pinus

Dua Tiang Listrik Patah

For acehimage.comManajer PLN Rayon Janarata, Ricky Gunawan
A A A

ACEHIMAGE.COM – Truk Fuso yang diduga kelebihan muatan mengangkut getah pinus menghantam tiang listrik milik PLN UPL Janarata, akibatnya dua tiang listrik di kawasan Kampung Simpang Layang, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah patah.

Hal itu dibenarkan oleh Manajer PLN Rayon Janarata, Ricky Gunawan saat dikonfirmasi acehimage.com, Kamis, 30 Juni 2022.

“Benar, saat kejadian tiang listrik kita mengalami patah sebanyak dua tiang sehingga kabel jatuh ketanah,” kata Ricky.

Menurutnya, untuk menjaga keamanan dari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya memadamkan arus listrik untuk Kecamatan Pintu Rime Gayo, Gajah Putih, dan sebagian Kecamatan Timang Gajah selama tiga jam.

Ia juga menerangkan, untuk saat ini masih ada sebanyak 358 pelanggan listriknya padam di lokasi yang masih dilakukan perbaikan. Ungkap Ricky.

Saat disinggung berapa kerugian yang dialami, Ricky belum dapat menaksirnya.”Kalau kerugian PLN baik segi materiil dan immaterial belum dapat kita hitung, karena masih fokus ke penormalan dan perbaikan secepat mungkin,” jelas Ricky.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Truk Fuso dengan Nopol BK 8500 VE di duga kelebihan muatan mengakut  getah pinus yang datang dari arah Takengon menuju Bireuen hilang kendali dan menabrak tiang listrik hingga truk itu terguling.

Kapolres Bener Meriah melalui Kasat Lantas, AKP Dewi Yulidar S Sos saat di konfirmasi, Kamis, 30 Juni 2022 menyampaikan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Truk Mitsubishi Fuso dengan Nopol BK 8500 VE di kemudikan oleh Ahmad Kurniadi, 25 tahun  warga Medan Sumatera Utara.

“Truk itu di kemudikan Ahmad Kurniadi dan ikut serta satu orang penumpang yakni Rizki Ardiansyah, 20 tahun. Keduanya merupakan warga Medan Sumatera Utara,” kata AKP Dewi Yulidar.

Kronologis kejadian, sebelum terjadi laka lantas itu, melaju Truk Fuso yang dikemudikan Ahmad Kurniadi yang membawa muatan getah pinus dari arah Takengon menuju Bireuen. Tiba-tiba pada saat dalam perjalanan sopir hilang kendali kemudian langsung menabrak tiang listrik yang berada di sebelah kiri jalan.

“Ditengah perjalanan tepatnya di Kampung Simpang Layang, mobil itu hilang kendali dan menabrak tiang listrik kemudian truk fuso itu terguling dan terjadi laka lantas tunggal,” ungkap AKP Dewi.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, bahkan supir dan penumpang tidak mengalami luka.  Sedangkan truk tersebut saat ini sedang di evakuasi. Tutupnya.[]

Komentar

Loading...