Pengamat Lingkungan Hidup dan Hukum Lingkungan, Muhammad Nur kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 12 Desember 2022 episode ke 33 Tahun ke 3 dengan tema: Hutan Aceh Habis Dibabat, Tambang Illegal Investasi Bodong? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, M.Lit.J, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dua Terduga Pelaku Pencurian Gabah Kopi di Bener Meriah Menyerahkan Diri

IstPolsek Bandar amankan dua pelaku pencurian gabah kopi yang menyerahkan diri
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dua terduga pelaku upaya pencurian gabah kopi di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah menyerahkan diri. Kamis, 14 April 2022.

Kapolres Bener Meriah,  AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal SH mengatakan, kedua terduga pelaku tersebut yakni SK (21) warga Kecamatan Wih Pesam, dan RS (18) warga kecamatan Bandar.

"Kedua terduga pelaku percobaan pencurian biji kopi tersebut menyerahkan diri diantar langsung oleh orang tuanya dan diterima oleh saya serta  Kanit Reskrim Polsek Bandar,"kata Jufrizal.

Dari keterangan terduga, kata Jufrizal, keduanya mengakui perbuatannya tersebut. “Ia SK dan RS mengakui melakukan upaya pencurian itu hanya berdua saja,”ujar Jufrizal.

Jufrizal menjelaskan, berkat komunikasi yang baik yang dilakukan personel Polsek Bandar terhadap keluarga terduga pelaku. Akhirnya  tanpa ada paksaan, keluarga terduga pelaku membantu unit Reskrim Polsek Bandar berupa mencari keberadaan kedua terduga pelaku tersebut hingga menyerahkan diri. Tutur Jufrizal.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa hari yang lalu Kepolisian sektor Polsek Bandar mengamankan satu unit mobil Xenia yang digunakan kedua terduga untuk mencuri gabah kopi di gudang penjemuran kopi milik Hamka warga Kampung Kala Tenang.

Aksi kedua terduga waktu itu diketahui pemilik gudang, sehingga kedua terduga lari kocar-kacir dikejar warga sehingga mobil yang diduga digunakannya tertinggal tidak jauh dari gudang penjemuran tersebut.

Belakangan diketahui bahwa mobil yang digunakan kedua terduga pelaku upaya pencurian gabah kopi itu adalah mobil rental, beruntung kala itu pihak kepolisian cepat mengamankan mobil itu dari amukan warga yang tersulut emosi. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...