Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Bener Meriah

Dua Sejoli Non Muhrim dan Penyedia Tempat Kasus Jinayat Disksekusi Cambuk

SamsuddinPelaku Maisir di cambuk algojo di Halaman Kejari Bener Meriah
A A A

ACAEHIMAGE.COM – Dua sijoli pasangan non muhrim terpaksa harus merasakan pecut rotan yang dihempaskan oleh sang algojo, kedua sejoli tersebut yakni, AW 26 Tahun, warga Meunasah Keude Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya dan NQ 27 tahun warga Takengon. Selain pasangan non muhrim itu, M, 40 tahun sebagai penyedia tempat juga turut di cambuk.

Untuk AW dan NQ masing-masing menerima uqubat cambuk sebanyak 17 kali, namun mereka mendapat pengurangan masa tahanan selama 100 hari, sehingga sisa uqubat cambuk yang diterima pasangan non muhrim itu sebanyak 13 kali cambuk.

Sedangkan untuk M, menerima uqubah cambuk sebanyak 20 kali dan dikurangi masa tahanan, jadi sisa cambukan yang diterima sebanyak 17 kali.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bener Meriah, Agus Suroto SH MH dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin, atau sebagian rangkain penegakan hukum yang diawali oleh proses penyelidikan dan sampai putusan.

Sehingga, kami (Kejari Bener Meriah ) harus melaksanakan eksekusinya. Eksekusi cambuk sendiri sudah beberapa kali dilaksanakan di Kejari Bener Meriah, semoga akan membawa dampak jera kepada masyarakat khususnya Kabupaten Bener Meriah.

“Semoga tidak ada lagi kedepannya masyarakat Bener Meriah dicambuk karena melanggar qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang jinayat (Maisir). Dan mudah-mudahan kegiatan eksekusi cambuk ini cukup menjadi pelajaran dan efek jera,” ujar Agus Suroto.

Seperti yang diketahui, pasangan non muhrim itu ditangkap di salah satu penginapan di Bener Meriah sekera tanggal 19 Desember 2021 yang lalu. Pasangan non muhrim dan penyedia tempat diamankan oleh Satpol PP Bener Meriah. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...