Terekam CCTV

Dua Pria di Bener Meriah Bawa Kabur Uang Puluhan Juta Rupiah

PIXABAY.COMIlustrasi pencurian
A A A

BENER MERIAH – Terekam CCTV, dua pria yang mengendari sepeda motor terlihat mengambil sesuatu dari mobil warna putih yang barusaja terparkir didepan mini market di Kampung Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah.

Rekaman CCTV yang berdurasi 55 detik yang dibagikan melalui akun Facebook, terlihat seorang pria yang mengenakan baju kaos warna merah mengendarai mobil Inova warna putih berhenti didepan Mini Market, didepan mini market tersebut pria itu kemudian memarkirkan mobilnya lalu masuk kedalam rumah.

//www.instagram.com/embed.js

Tidak lama, terlihat dua pria datang mengunakan sepeda motor berhenti dan salah seorang dari mereka turun mendekati mobil lalu terlihat seperti membuka pintu depan bagian kiri mobil itu dan mengambil seuatu kemudian pergi meningalkan mobil tersebut.

Kejadiaan tersebut diperkirakan terjadi pada hari Senin (2/3/2020), diduga kedua pria tersebut merupakan maling yang telah mengincar mobil tersebut. Saat kedua pria itu beraksi terlihat dua remaja putri yang berseragam sekolah sepertri memperhatikan aksi mereka.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Bandar AKP Suprihadi saat dikonfirmasi Selasa (3/3/2020) via telepon menyampaikan, pihaknya telah menerima laporan atas pencurian sejumlah uang dari dalam mobil yang terjadi di Kampung Bener kelipah, Kecamatan Bener kelipah.

“Pelapor telah melapor setelah kejadiaan itu juga ke Polsek, untuk saat ini pelapor sudah disidik untuk dimintai keteranganya terus pada saat itu juga personel kita turun ke TKP," kata AKP Suprihadi .

AKP Supriadi menyebutkan, dua pria yang diduga maling itu telah mengambil uang sebanyak Rp70 juta rupiah dari bagian depan mobil Inova itu.

Pada saat itu, korban yang bernama Senang mengambil uang dari Bank melalui pakciknya, Pakcik Senang mengambil uang dari bank BPD lalu menyerahkan kepada Senang sejumlah Rp. 70 juta rupiah di depan kantor BPD tempat ditariknya uang tersebut.

Setelah menerima uang dari pakciknya, Senang kemudian pulang, namun belum samapai di Bener Kelipah dia punya utang ke Koperasi. Sampai di koperasi tersebut Senang lalu kemudian memarkirkan mobilnya didepan mini market depan rumah Anggota DPRK Bener Meriah Salwani.

Sekitar 5-10 menit Senang meningalkan mobilnya kerena uangnya ditingal di mobil lalu dia pulang. Setelah pulang dirumah kemudian dia pangil keluarganya

"Bu itu uang ada 70 juta di mobil tolong ambil kita mau bayar hutang, kemudian isterinya datang kemobilnya dibuka mobilnya lalu dia tanyak dimana uangnya, dijok itu kok enggak ada uangnya yang bener kata Senang,"kata AKP Suprihadi meniru ucapan pelapor kepada wartawan.

"Setelah dilihat uangnya sudah tidak ada, Senang mengetaui uangnya sudah tidak ada sekitar 20-30 menit itu pun setelah dia menyuruh istrinya mengambil uang tersebut dari mobil. Kemudian Senang balik lagi ke mini market tadi kemudian dia minta reka ulang CCTV kebetulan dirumah anggota Dewan itu ada, setelah diputar reka ulang CCTV tersebut terlihat dua pelaku mengunakan sepeda motor telah mencongkel dengan mengunakan kunci T mobil tadi diambilah uangnya,"jelas Kapolsek Bandar itu.

Lebih lanjut AKP Supriadi mengatakan, mobil Senang tersebut tidak ada alaram, sehingga sang korban tidak mengetaui ketika ada yang membuka pintu mobil.

"Alaramnya dimatiin sama dia. Kalau seandainya alaramnya ada pasti begitu dibuka mobil tersebut bunyi," kata Kapolsek menambahkan.

Menurut dugaan, dua pria yang diduga membawa kabur uang Senang mengunakan motor jenis vario. Dan kasus seperti itu baru peratama terjadi di Kecamatan Bener Kelipah.

"Kalau di Bener Meriah di Permata pun sudah pernah terjadi,"jelas AKP Supriadi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...