Aktivis Muhammadiyah, Hendra Saputra, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 12 Juni 2023 episode ke 85 Tahun ke 3 dengan tema: Balai Pengajian Muhammadiyah Dibakar, Aktivis Minta Polisi Tangkap Aktor dan Provokator? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dua Perwira Danlanud IM Jadi Pemateri di Sekolah Belangi Bener Meriah

for acehimage.com.
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dua perwira dari Lanud Iskandar Muda, Letda Adm Baswara Taufik Rahman dan Letda Adm Nabil Rahman menjadi pemateri di Sekolah Belangi , Bener Meriah mewakili Danlanud. Selasa 2 Mei 2023.

Proses belajar mengajar Sekolah Belangi Bener Meriah yang diikuti siswa-siswi terpilih terpusat di SMA Unggul Binaan, Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam.

Sekolah Belangi itu sendiri adalah program unggulan Kabupaten Bener Meriah pada bidang Pendidikan.

Melalui sistem kemitraan (kolaborasi ) antara Pemerintah daerah melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dengan Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah serta Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bener Meriah, diluncurkan Sekolah Belangi untuk mempersiapkan lulusan SMA/SMK/MA yang nantinya dapat diterima di sekolah kedinasan, PTN dan dunia usaha milik pemerintah serta nasional.

Selain itu, keberadaan Sekolah Belangi, merupakan upaya Pemkab Bener Meriah mempersiapkan generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan, PTN dan Dunia Usaha melalui pola kerjasama maupun jalur mandiri.

Komitmen Pemkab Bener Meriah terkait Sekolah/Madrasah Belangi tertuang dalam Peraturan Bupati nomor 54 tahun 2022 tentang pelaksanaan manajemen sekolah dan madrasah belangi pada satuan pendidikan dasar dan menengah melalui perbaikan sistem manajemennya.

Serta memaksimalisasi anggaran dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan penguatan manajemen pengelolaan sekolah merupakan hal yang penting agar Sekolah/Madrasah berjalan dengan optimal, berkembang dan untuk kemajuan serta menjaga kualitas dan mutu Sekolah/Madrasah tersebut.

Kehadiran dua perwira Lanud Iskandar Muda, Letda Adm Baswara Taufik Rahman dan Letda Adm Nabil Rahman memberikan kuliah umum yang bertujuan untuk memberikan masukan dan motivasi kepada siswa-siswi asal Kabupaten Bener Meriah menuju kejenjang pendidikan yang lebih tinggi khususnya di dunia kemiliteran.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Danlanud IM yang telah mengirim timnya untuk menjadi narasumber pada kegiatan kuliah umum guna memberikan wawasan, pengetahuan terkait kemiliteran serta memberikan motivasi kepada siswa-siswi Sekolah Belangi,"kata Sekda Bener Meriah, Armansyah.

Arman berharap, para siswa-siswi yang mengikuti materi yang disampaikan narasumber dapat memanfaatkan sebaik mungkin, ilmu yang disampaikan para pemateri itu sangat bermanfaat dan sebagai penunjang kelulusan menuju perguruan tinggi.

"Ini adalah kesempatan bagi kalian yang terpilih, justru itu manfaat dengan baik kesehatan ini,"pinta Armansyah.

Komentar

Loading...