Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyampaikan ledakan terjadi pada sebuah gerobak tempat jual gorengan di Jalan TGK di Lhong Dua Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, tidak ditemukan adanya mesiu maupun jelaga. Namun kejadian tersebut mengakibatkan kaca gerobak pecah dan atap serta sebagian badan gerobak rusak. "Tidak ditemukan korban jiwa, hanya 1 orang ibu terluka gores oleh pecahan benda meledak pada bagian kaki,"sebut Kabid Humas

Dua Pemuda Asal Sumut Diamankan di Mesjid Islamic Center, Ada Apa?

SAID AQIL.
A A A

LHOKSEUMAWE - Dua pemuda asal Kota Medan Provinsi Sumatera Utara diamankan petugas keamanan Mesjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, kedua pemuda yang diamankan tersebut karena pihak keamanan merasa curiga terhadap kedua pemuda tersebut, Jumat (22/01/2021).

Ketua II Pengurus Mesjid Islami Center Lhokseuamawe Tgk Muslim Yusuf kepada media mengatakan, kedua pemuda ini diamakan di dalam perkarangan mesjid lantai pertama oleh petugas keamanan, pengurus mesjid dan babinsa.

"Setelah kami amankan, lalu kedua pemuda itu kami periksa, ternyata di dalam tas mereka, kami temukan gunting, pisau, jarum dan benang," kata Tgk Muslim.

Saat diintrogasi ditempat lokasi, kata tgk Muslim, kedua pemuda ini saat disuruh bersyahadat tidak mampu melafatnya. Dan mereka mengaku kepada petugas mesjid sudah sepuluh hari tidur di SPBU Sawang kupula Cunda.

"Karena kedua pemuda ini ada kami temukan benda - benda membahayakan, kemudian kami serahkan kepada pihak kepolisian Banda Sakti, guna untuk di dapat proses lebih lanjut,"ujarnya.

Tgk muslim menghimbau kepada masyarakat agar selalu tetap waspada dan selalu antisipasi, apabila ada hal yang mencurigakan segera melakukan koordinasi atau melaporkan kepada pihak berwajib.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...