Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dua Pelajar MTsN 1 Model Banda Aceh Ikut Kompetisi Robotik Tingkat Nasional

Humas MTsN 1 Model Banda Aceh.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Dua Pelajar MTsN 1 Model Banda Aceh mengikuti Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) 2022.

Kompetisi robotik tersebut merupakan ajang kompetisi robot tingkat Madrasah se Indonesia yang akan diselenggarakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, 22-23 November 2022 mendatang oleh Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.

Keikutsertaan peserta didik MTsN 1 Model Banda Aceh turut didampingi koordinator riset MTsN 1 Model Banda Aceh Nurmahni Harahap MPd dan pembimbing robotik Muhammad Syafari.

Pelajar MTsN 1 Model Banda Aceh tersebut diwakili Yudha Arif Athaya - Sahla Saida Zaafirah Rahmah setelah dinyatakan lolos masuk peringkat 30 besar Nasional untuk makalah serta video robot inovasi pada 1 November 2022 lalu.

Kepala MTsN 1 Banda Aceh Junaidi Ibas, SAg MSi didampingi Wakil kepala bidang Kesiswaan Armaidi MPd menyampaikan “Alhamdulillah, kita patut berbangga dan bersyukur atas capaian prestasi siswa-siswi,“.

Hal ini membuktikan bahwa pelajar kita mampu berkompetisi pada segala bidang termasuk robotik. “Ini semua tidak terlepas atas kerjasama yang baik dari tim robotik dan juga tentunya dukungan orangtua maupun warga madrasah,” ungkap Junaidi.

Kemudian koordinator riset MTsN 1 Banda Aceh Nurmahni Harahap MPd turut mengapresiasi atas kesungguhan siswa-siswi kita dalam meneliti permasalahan di lingkungan rumah pada waktu siang dan malam sehingga dapat mewakili MTsN 1 Model Banda Aceh untuk dapat tampil pada tingkat Nasional dengan kategori robot inovasi dengan nama robot “Smart Cutting Bot".

Mahni menambahkan, secara keseluruhan tim yang ikut mendaftar dari seluruh Indonesia hampir berjumlah 600 tim “Alhamdulillah kita bisa lolos kedalam 30 besar tingkat MTs kategori robot inovasi, mohon do’anya agar kami dapat memenangkan kompetisi ini”, harapnya turut didampingi ketua komite Ir H Mukhlis Djakfar MM.

Turut hadir dalam pengantaran tim robotik wakil kepala bidang Humas Tarmizi SPd Bersama staf Marbawi SSos, Koordinator PKG/PKB Hj Tarbiati dan koor keagamaan bidang kesiswaan Syukriah SPd.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...