Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ini Pesan Danrem

Dua Pejabat dan Tujuh Dandim Jajaran Korem 141/Toddopuli Laksanakan Sertijab

IMG-20220705-WA0006
A A A

ACEHIMAGE. COM - Dua pejabat dan tujuh Komandan Kodim (Dandim) di jajaran Korem 141/Toddopuli melaksanakan serah terima jabatan.

Upacara sertijab dipimpin langsung Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, Selasa (5/7/2022) di Lapangan Tennis Makorem 141/Tp Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Manurungnge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Sejumlah pejabat yang serah terima jabatan yaitu Kasrem 141/Tp Kolonel Arh Elphis Rudy, Kasi Ops Kasrem 141/Tp dari Kolonel Inf Sukirman Sulaeman kepada  Letkol Kav Agung Nur Cahyo. Serah terima juga dilakukan oleh tujuh ddandim, masing-masing Dandim 1407/Bone dari Letkol Kav Budiman kepada Letkol Inf Moch  Rizki Hidayat Djohar, Dandim 1409/Gowa dari Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo kepada Letkol Inf Muhammad Isnaeni N, Dandim 1414/Tator dari Letkol Inf Amril Haeruman Tehupelasury kepada Letkol Inf Monfi Ade Candra, Dandim 1423/Soppeng dari Letkol Inf Richard M Butarbutar kepada Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi, Dandim 1424/Sinjai dari Letkol Ing  Ely Asyer Sitompul kepada Letkol Inf Sumardi, Dandim 1425/Jeneponto dari Letkol Inf  Gustiawan Ferdianto kepada Letkol Inf Agus Tanra dan Dandim 1426/Takalar dari Letkol Czi Catur Witanto ke Letkol Kav Nanang Sutjatmiko.

Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan memiliki makna yang sangat penting bagi prajurit yang akan pindah satuan. Tradisi dalam sertijab ini menurutnya  akan menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan lama serta dapat mengenang hal-hal yang baik selama bertugas.

“Sertijab seperti ini, hendaknya tidak  diartikan sebagai acara perpisahan. Walaupun secara fisik akan meninggalkan Korem 141/Tp, namun hubungan kerjasama sebagai sesama prajurit akan tetap terjalin dimanapun mengabdikan diri. Yang terpenting adalah, ini memiliki makna untuk kesinambungan pembinaan satuan ke depan. Ini juga sebagai simbol ikatan kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat bagi kita semua, walaupun sebagai pejabat lama tidak lagi berdomisili dalam lingkup Korem 141/Tp,” papar Brigjen Djashar Djamil.

Brigjen TNI Djashar Djamil juga berpesan kepada seluruh dandim, bahwa komando kewilayahan dalam jajaran Korem 141/Tp, memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting serta strategis dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat, terutama di wilayahnya.

Pejabat dandim selain dituntut memiliki pemahaman tentang organisasi satuan yang menjadi tanggung jawabnya, juga dituntut memiliki kemampuan dalam menganalisa aspek kewilayahan, baik aspek geografi, demografi, kondisi  sosial, maupun potensi kerawanan di wilayah teritorialnya.

“Saya berharap kepada dandim yang baru, agar membangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya, dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing-masing.

Segera menyesuaikan dengan satuan dan lingkungan baru, pahami adat istiadat dan jalin kerjasama kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, pemerintah daerah dan institusi terkait serta komponen lainnya yang ada di wilayahnya,” jelas danrem.

Turut hadir dalam serah terima tersebut, Seluruh perwira jajaran Korem 141/Tp, jajaran dandim di jajaran Korem 141/Tp, para kabalak Korem 141/Tp, jajaran Pasi Pers Kodim Korem 141/Tp, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 141/Tp Irma Djashar Djamil, serta Persit perwakilan Kodim jajaran Korem 141/Tp.[]

Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...