Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Dua Emiten Baru Resmi Melantai di Bursa Hari Ini

Detik.comIlustrasi
A A A

JAKARTA- Dua perusahaan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) di awal Februari ini. Dua emiten baru yakni PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk (BANK) dan PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, BANK menjadi emiten ke-4 dan UFOE menjadi emiten ke-5 yang tercatat pada tahun ini. Dia menerangkan, kondisi perekonomian bergerak dinamis dengan berbagai tantangan.

Maka itu, dia meminta agar perusahaan tercatat segera merealisasikan rencana ke depan.

"Kondisi perkonomian masih bergerak dinamis penuh dengan berbagai tantangan untuk itu Bursa mengharapkan perseroan yang, pertama, segera merealisakan rencana ke depan," katanya, Senin (1/2/2021).

Kemudian, ia meminta perusahaan menghasilkan performa dan keuangan yang menarik, mengikuti kemajuan teknologi, serta meningkatkan transparansi.

"Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan kegiatan operasional," sambungnya.

Dalam keterangannya, BANK disebut perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang bank umum syariah devisa. Perusahaan menawarkan jumlah saham sebanyak 5 miliar saham atau sebesar 37,90% dari modal disetor setelah penawaran umum perdana. Saham BANK ditawarkan dengan harga Rp 103 per saham dengan nilai emisi saham Rp 515 miliar.

Sementara, UFOE perusahaan bergerak di bidang perdagangan ritel produk elektronik dan furnitur rumah tangga. Saham yang ditawarkan sebanyak 457,5 juta dengan harga penawaran Rp 101 per saham. Dana yang diincar dalam aksi korporasi ini Rp 46,2 miliar.

Sumber:detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...