Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Terekam Video

Dua Ekor Gajah Liar Melintas Di Jalan Nasional Bireuen-Takengon

IstDua ekor gajah liar yang melintas di jalan nasional Bireuen-Takengon
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dua ekor gajah liar terekam video warga yang melintas di jalan nasional Bireuen – Takengon, tepatnya di Kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Peristiwa itu terjadi kurang lebih sekira pukul 13.00 wib, Rabu, 1 Desember 2021. Hal itu disampaikan salah seorang warga Kecamatan Pintu Rime Gayo, Saidil Mitra pada saat di konfirmasi media ini.

Ia menuturkan, gajah yang lintas terekam video tersebut berada disebelah kanan jalan dari Blang Rakal menuju Kampung Jalung.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 9 detik tersebut, terlihat dua ekor gajah datang dari arah semak-semak melintasi jalan nasional tepatnya di Kampung Blang Rakal. Terdengar juga suara dentuman yang diduga adalah suara petasan.

Ketika gajah itu melintas, terlihat juga beberapa masyarakat pengguna jalan sedang menyaksikan gajah itu melintasi jalan nasional tersebut.

Camat Kecamatan Pintu Rime Gayo, Eddy Irwansyah Putra saat dikonfirmasi menyampaikan, dua ekor gajah yang melintas tersebut merupakan pengiringan yang dilakukan oleh BKSDA bersama masyarakat. Pengiringan itu dilakukan dari Belakang Kantor Camat Pintu Rime Gayo menuju kearah Jalung.

"Untuk hari ini pengiringan dilakukan di Blang Rakal, nanti baru kita pusatkan pengiringan dari Negeri Antara," kata Eddy.

Ia menjelaskan, gajah liar itu sudah enam hari memasuki pemukiman penduduk di Kampung Negeri Antara dan Blang Rakal. Hal itu terjadi,setelah benteng pembatas antara masyarakat di sana dengan gajah liar yakni pagar kejut yang dibangun BKSDA rusak akibat ada tangan “jahil “ yang tidak bertanggung jawab diduga mengambil kawat kejut tersebut sepanjang 200 meter.

"Akibatnya, gajah liar itu masuk ke pemukiman dan merusak beberapa rumah dan kebun warga, yang mengakibatkan warga juga harus mengungsi," papar Eddy.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...