Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tiga Kakak Beradik Tenggelam Disungai Meureubo

Dua Ditemukan Tidak Bernyawa

SupriadiPetugas Gabungan Evakuasi Satu dari Tiga Korban Tenggelam di Sungai Meureubo
A A A

ACEHIMAGE.COM - Dua dari tiga orang bersaudari yang dilaporkan hilang tenggelam dialiran Sungai Meureubo, Kabupaten Aceh Barat pada Kamis sore kemarin ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan didasar Sungai, kurang lebih 30 meter dari lokasi kejadian perkara," kata Kismar, Koordinator Satgas Rescue BPBD Aceh Barat, pada Jum'at, 8 Juli 2022.

Tiga orang gadis malang yang dilaporkan hilang tenggelam di aliran Sungai Meureubo yakni Marwan (20), Sariana (14) dan Desi (12), ketiga gadis ini lahir dari keluarga kurang mampu pasangan Muhibbudin dan Rosmanidar, warga Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Dua orang yang telah ditemukan yakni Sariana dan Desi, sementara Marwan kakaknya masih dalam proses pencarian tim gabungan yang dilakukan sejak Kamis Sore 7 Juli 2022 petang.

"Kronologi detilnya kita belum tahu, tapi keterangan sementara bahwa ketiga perempuan ini baru pulang dari sawah bantu orang tuanya, kemudian pamit ke Sungai, karena 1 jam tidak kembali, maka ibunya nyusul dan menemukan sendal, baju serta HP Korban ditepi sungai," jelas Kismar, sapaan akrap Bang Ucok.

Korban yang telah ditemukan langsung dibawa kerumah duka oleh tim pencarian yang dilakukan oleh Basarnas Pos SAR Meulaboh, BPBD Aceh Barat, Polisi, TNI, Rapi dan masyarakat setempat.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...