Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dua Anggota DPRK Walk Out Dari Ruang Sidang R-APBK 2022

SamsuddinRapat R-APBK 2022 di Ruang Sidang DPRK Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dua anggota DPRK Bener Meriah, Yuzmuha dan Baitul Hakim memilih walk out (Keluar) dari ruang sidang DPRK Bener Meriah pada saat Rapat Pembahasan Rancangan Qanun APBK Bener Meriah tahun 2022 antara pihak legislatif dan eksekutif berlangsung. Jumat, 26 November 2021.

Dari pantauan media ini, sejak awal rapat yang membahas Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA ) R-APBK tahun 2022 dipimpin oleh Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh berjalan cukup alot. Bahkan, beberapa anggota DPRK mencecar sejumlah pertanyaan kepada SKPK untuk menjelaskan beberapa mata anggaran dalam R-APBK tahun 2022.

Memasuki, hari kedua rapat R-APBK, anggota DPRK semakin kritis mempertanyakan kepada SKPK tentang beberapa mata anggaran yang dinilai ada kejanggalan. Seperti, Abu Bakar, Safri Kharuddin, Darussalam, Darwinsah, Baitul Hakim, Zulham, Yuzmuha, dan Salwani  mereka dengan tegas meminta SKPK untuk menyampaikan dengan rinci anggaran untuk tahun 2022.

Selain itu, para anggota DPRK itu juga mendesak Pemerintah daerah Bener Meriah membuat regulasi yang jelas tentang beberapa persoalan, serta meminta Pemda untuk mengambil sikap tegas terhadap dokter spesialis yang lebih banyak beraktivitas diluar RSUD Munyang Kute.

Rapat semakin alot, ketika pimpinan Rapat digantikan oleh Wakil I DPRK Bener Meriah, Tgk HUsnul Ilmi dan Ketua TAPD (Sekda) juga digantikan asisten III, hal itu sempat dipertanyakan oleh Baitul Hakim.

saat rapat yang dipimpin oleh Tgk Husnul Ilmi berjalan sekira 1 jam, Yuzmuha politisi Partai Aceh (PA) menyatakan diri walk out dari rapat dan tidak akan mengikuti rapat tersebut lagi. Tidak berselang lama kemudian, giliran yan Baitul Hakim politisi Golkar yang melakukan walk out.

Saat ditanya awak media kenapa walk out dari ruang rapat, Yuzmuha tidak mau berkomentar banyak ia hanya mengatakan kendati ia keluar dan tidak mengikuti rapat lagi hal itu tidak mempengaruhi jalannya rapat. Ujarnya.

Namun, berbeda dengan Baitul Hakim, ia keluar dari ruang rapat tersebut lantaran menilai rapat tersebut terkesan terlalu dipaksakan dengan alasan waktu. “Seolah-olah kita selalu dikejar waktu untuk menyelesaikan rapat itu agar cepat selesai, padahal jika itu dianggap urgen pihak TAPD melalui SKPK terlebih dahulu membahani kita dengan dokumen R-APBK,” kata Baitul.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...