Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM) kembali menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Rabu 24 Februari 2021. Aksi tersebut dilakukan untuk meminta Gubernur Aceh dan DPR Aceh untuk lebih peduli kepada masyarakat miskin.

Dua Anak di Bener Meriah Dikhitan Gratis Oleh Pemerintah

SAMSUDDINSetelah proses khitan selesai
A A A

BENER MERIAH – Dinas sosial Kabupaten Bener Meriah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bener Meriah mengkhitankan dua orang anak yang kondisi orang tuanya tergolong Orang dengan ganguan jiwa (ODGJ).

Seketetaris Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah, Wahidi SPd MM kepada media ini mengatakan, hari ini dirinya didampingi oleh Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial serta Labid Banjamsos serta tim dari Puskesmas Bandar mengunjungi warga yang orang tuanya masuk dalam katagori ODGJ dan kurang mampu di Kecamatan Bandar.

“ODGJ tersebut memiliki dua orang anak laki-laki yang berumur 14 tahun dan 12 tahun namun belum dikhitan (sunat ), kemudian kita berkoordianasi dengan dinas Kesehatan dan pihak Puskesmas Bandar dan alhamdulilah kawan-kawan dari Puskesmas Bandar langsung turun kelapangan untuk melakukan khitanan terhadap dua anak tersebut dengan biaya ditangung pemerintah,"kata Wahidi.

Wahidi menerangkan, perlu diketahui bahwa anak ini sudah beberapa kali akan dikhitan, namun tidak pernah diberi izin oleh orang tuanya (ODGJ), namun hari ini Allah taqdirkan anak ini bisa dikhitan tanpa adanya hambatan yang berarti.

“Kita juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan anak, karena anak ini belum pernah belajar di bangku pendidikan formal akibat tidak ada izin dari orang tua yang ODGJ," tutup Wahidi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...