Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Selama Pacuan Kuda Berlangsung

DSI Kabupaten Bener Meriah Sediakan Tempat Shalat Berjamaah di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda

For acehimage.comKultum setelah salat berjamaah di lapangan Sengeda
A A A

ACEHIMAGE.COM – Shalat menjadi bagian yang paling pokok dalam ibadah umat Islam. Dan merupakan amal  yang paling awal dihisab oleh Allah SWT.

Bagi umat islam sangat dianjurkan untuk shalat berjamaah dan tepat waktu, sebab salat berjamaah adalah peningkatan dari shalat munfarid (shalat yang dikerjakan sendiri). Pahala shalat berjamaah lebih besar, terutama jika dilakukan di masjid.

Guna untuk menjaga terlaksananya shalat berjamaah dan tepat waktu, Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Bener Meriah mengadakan shalat berjamaah di lapangan Pacuan kuda sengeda selama pelaksanaan event pacuan kuda tradisional dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bener Meriah ke-19.

“Salah satu bentuk syiar di lapangan pacuan kuda memeriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah ke-19, Dinas Syariat Islam mengadakan shalat berjamaah di dalam  tenda BPBD dan TNI,”kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim SAg MSi. Kamis, 22 Desember 2022.

Sesuai dengan instruksi Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, kita menghimbau kepada seluruh pengunjung pacuan kuda jika waktu shalat telah tiba agar menunaikannya di tempat yang telah disediakan dan mengutamakan shalat berjamaah.

“Agar memberikan kesan yang positif, kita menghimbau kepada pengunjung untuk menunaikan ibadah shalat berjamaah di tempat yang telah kita sediakan. Disamping itu, dengan dilaksanakannya shalat berjamaah di lapangan sengeda memberikan pendidikan bagi para pengunjung karena shalat adalah amalan pertama yang dihisab san salat mampu mencegah perbuatan keji dan mungkar,” jelas Taslim.

Menurut Taslim, disamping shalat berjamaah, kita juga mengadakan kultum sehabis shalat dhuhur yang diisi para Da'i dari MPU dan Kemenag sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Untuk Kultum telah kita jadwalkan sejak Senin-Kamis, sedangkan untuk hari Sabtu dan MInggu kita tiadakan mengingat pengunjung akan membludak. “Untuk hari Sabtu dan MInggu kita tidak ada jadwal kultum, sebab, para pengunjung pasti rame antri untuk melaksanakan salat,” terang Taslim.

Diterangkannya, 10 menit sebelum tiba waktu adzan, kita telah mempersiapkan qori untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran di tribun penonton agar syiar dan suasana lebih Islami. Kita juga menghadirkan imam besar Masjid Agung Babussalam yakni Tgk Saiful Bahri SPdi.[]

Komentar

Loading...