Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Buka Perlombaan Cerdas Cermat

drh Sofyan Minta Adat Istiadat Gayo Dilestarikan

FB_IMG_1664328205714
A A A

ACEHIMAGE.COM - Adat istiadat adalah sikap atau kelakuan seseorang yang diikuti oleh orang lain, dalam jangka waktu lama. Adat istiadat ini mencerminkan kepribadian suatu masyarakat di daerah tertentu.

Setiap daerah memiliki adat istiadat berbeda, begitu juga di Kabupaten Bener Meriah. Oleh karena itu adat istiadat tersebut harus dilestarikan.

Hal tersebut juga disampaikan Asisten II Setdakab Bener Meriah bidang Perekonomian dan Pembangunan, drh Sofyan dalam sambutanya saat membuka acara lomba cerdas cermat dan kata melengkan adat istiadat Gayo di Aula Dinas Transmigrasi, Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Selasa 27 September 2022.

"Adat istiadat sangat perlu dilestarikan, dan dijaga bersam-sama," kata Sofyan.

Sofyan juga mengajak seluruh para undangan yang hadir saat itu dan khususnya masyarakat Gayo untuk tidak malu menggunakan bahasa Gayo, karena dengan penggunaan bahasa Gayo sehari-hari katanya, itu salah satu cara kita dalam melestarikan bahasa Gayo.

Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terimakasih kepada panitia untuk acara pada hari ini

"Semoga acara ini lebih kita jaga dan kita pertahankan untuk kedepannya demi generasi anak cucu kita di masa yang akan datang,"ujarnya.

Menurutnya, seyogyanya acara tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Bener Meriah atau Plt Sekda Bener Meriah namun karena ada tugas penting dan lain hal maka beliau mengutus saya untuk membuka acara ini. Terang Sofyan

Adapun perlombaan yang diselenggarakan oleh Majelis Adat Gayo (MAG ) Kabupaten Bener Meriah dengan tema "Melalui pelaksanaan perlombaan cerdas cermat adat istiadat dan pidato melengkan, kita wajudkan pengembangan adat istiadat di Kabupaten Bener Meriah".

Komentar

Loading...