Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

DPRK Diminta Ikut Berperan Bantu KONI Hadapi Pra PORA

Riga Wantona Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Langkah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bener Meriah yang menyambangi Wakil Bupati Dailami guna menyampaikan keluhan minimnya anggaran, mendapat apresiasi dari para pemuda. Salah satu apresiasi tersebut datang dari Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh, Riga Wantona.

"Kami mengapresiasi langkah Ketua KONI Bener Meriah Darwinsah yang juga anggota DPRK Bener Meriah, yang dengan segera melakukan tindakan antisipasi terhadap minimnya anggaran pada tubuh KONI," kata Riga Wantona, Sabtu, 10 April 2021.

Riga turut menyesali kebijakan Pemkab yang hanya mengesahkan anggaran KONI sebesar Rp400 juta dari total usulan Rp2 miliar. Dana yang sedikit untuk KONI Bener Meriah itu kemudian dipangkas lagi menjadi Rp200 juta.

"Paripurna APBK murni tahun 2021 yang digelar di gedung DPRK beberapa waktu lalu ternyata tidak memihak kepada atlit. Pantas saja banyak atlit di Bener Meriah memilih "merumput" di kabupaten lain," kata Riga.

Dia turut menyoroti pengurus cabang olahraga yang notabenenya adalah anggota DPRK, tetapi tidak memperjuangkan anggaran KONI. Dia mengatakan banyak anggota DPRK yang menjadi ketua atau pimpinan cabang olahraga di Bener Meriah. Namun, disayangkan, para anggota DPRK tersebut terkesan diam saja saat pembahasan paripurna anggaran 2021.

"Pokir DPRK saja miliaran, 'kan enggak lucu KONI cuma dapat anggaran Rp200 juta," ujar Riga.

Riga meminta para anggota DPRK Bener Meriah yang merangkap sebagai pengurus cabang olahraga, turut mengalokasikan dana pokok pikiran (Pokir) mereka untuk membantu KONI. "Kan keren jika Pokir dewan sebagian untuk pembinaan generasi muda Bener Meriah yang berprestasi dalam bidang olahraga, jangan terus-terusan untuk drainase atau pembukaan jalan," katanya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...