Direksi, Komisaris Utama dan Karyawan/i PT. Atra Media Transformasi Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Taqabbalallahuninna wa Minkum, Mohon Ma'af Lahir dan Bathin ----- Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi manyampaikan pengunduran dirinya secara lisan dihadapan jama'ah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Lapangan Babusalam simpang tiga, Minggu (24/5/2020).

Pastikan Ketersedian Sembako

DPRK Bener Meriah Sidak Toko Kelontong di Kecamatan Bandar

SAMSUDINAnggota DPRK Bener Meriah memantau harga bahan pokok di Pasar Pondok Baru
A A A

BENER MERIAH – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah melakuka inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar-pasar di Pondok Baru, Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, Selasa (31/3/2020).

Anggota DPRK Bener Meriah yang turut melakukan pemantauan ketersedian sembako ke Toko-toko kelontong di Pasar Pondok Baru diantaranya, Abubakar, Salwani, Yuzmuha, Zulham, Darussalam, Baitul Hakim, dan Wen Kunsumandana Mimija.

Dari beberapa Toko kelontong yang di datangi anggota DPRK Bener Merih tersebut, ketersedian kebutuhan masyarakat seperti Beras, minyak goreng, gula pasir, telor masih tersedia.

Untuk harga kebutuhan pokok juga masih normal, seperti telor perpapan seharga Rp. 40.000, minyak goreng berkisar Rp 12.000 sampai Rp 13.000 perkilo, bahkan gula pasir yang sempat melonjak seharga Rp. 25.000 hari ini sudah turun berkisar 18,500 sampai 19000.

“Kalau sebelumnya, harga gula pasir mencapai 23000 sampai 25000 ribu, namun hari ini kami rata-rata menjual Rp 18.500 perkilo,"kata Taufik, pemilik Faiza Mart di Pondok Baru.

Sedangkan harga beras, berkisar dari Rp 145.000 hingga 167.000 rupiah per sak tergantung merek beras. "Kalau seperti cap rantang itu dijual berkisar harganya 167.000 ribu, kalau seperti beras cap piala, atau sejenisnya berkisar 145.000-150.000," katanya.

Kepada anggota DPRK Bener Meriah tersebut Taufik menyampaikan, hanya saja untuk kebutuhan seperti diterjen pemutih, dan sejenisnya yang dapat di gunakan untuk penyemprotan disinfektan barangnya terbatas, tetapi masih tersedia dan sengaja memampangkan di depan toko agar masyarakat yang membutuhkannya dapat membelinya.

“Kalau untuk kebutuhan pribadi persorangan kita hanya mengasih 3 botol perorang , namun kalau untuk kebutuhan desa kita memberikan bisa mengasi 1 kardus, hal itu karena kita tidak inggin ada oknum-oknum yang memamfaatkan dengan menjual harga sesuka hatinya,"jelas Taufik.

Semenatra itu, anggota DPRK Bener Meriah Yuzmuha usai melakukan sidak tersebut kepada awak media mengatakan, inspeksi mareka seputaran Pondok Baru Kecamatan Bandar untuk memastikan ketersedian sembako dan kesetabilan harga.

"Dari hasil pantuan kita di lapangan, ketersedian sembako alhamdulilah mencukupi, begitu juga harga rata-rata pengakuan para pedagang tidak ada melonjak secara signifikan dari harga-harga sebelumnya,"ujarnya.

Yuzmuha menegaskan, pihaknya akan terus memantau kondisi ini di pasar-pasar, dengan harapan harga ini bisa normal seperti sedia kala. “Besok kita juga akan melakukan pemantauan ke kecamatan Weh Pesam, Timang Gajah dan Kecamatan lainnya," demikian Yusmuha.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...