Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

DPRK Bener Meriah Akan Panggil KPH Terkait Pengerjaan Proyek

SAMSUDDINAnggota DPRK Bener Meriah meninjua Proyek di Kawasan Lut Kucak
A A A

BENER MERIAH – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah akan memanggil Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) wilayah III, terkait pengerjaan proyek pada kawasan hutan lindung di kawasan Lut Kucak Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

“Sejauh ini kita belum tau apakah pembangunan infrastruktur di kawasan hutan lindung Lut Kucak tersebut sudah mendapatkan izin dari KPH, untuk itu kita akan pangil KPH terkait hal tersebut,"kata Edi Zulkifli saat diwawancara awak media, Kamis (19/11/2020) di Kantor DPRK setempat.

Dikatakanya, beberapa hari yang lalu pihaknya dari DPRK Bener Meriah terjun untuk meninjau pengerjaan beberapa pembanguan infrastrukstur di puncak Lut Kucak tersebut.

"Kami melihat disana ada beberapa kegiatan yang sedang dikerjakan, seperti TPT (Tembok Penahan Tanah), paving block, MCK dan pengerasan pengerasan jalan,"ungkapnya.

"Namun, dari beberapa kegiatan tersebut baru berapa persen yang baru dikerjakan bahkan untuk MCK sama sekali belum dikerjakan,"tutur Politisi PNA Bener Meriah itu.

Oleh sebab itu, DPRK meminta instansi terakit memaksakan pihak rekanan untuk menyelasaikan kegiatan tersebut sesuai batas waktu pengerjaan.

"Yang terpentinya lagi kawasan tersebut juga harus dilakukan reboisasi,"ujar Ketua Praksi GNN.

"Apalagi dari informasi yang kita telusuri, lahan disana peruntukanya bukan untuk dimiliki masyarakat tetapi statusnya hanya pinjam pakai olehnya kita berharap kawasan tersebut direboisasi,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...