Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

DPRK Akan Surati Pemkab Bener Meriah Terkait Medical Check-Up Kesehatan Bupati Sarkawi

SamsuddinRapat pimpinan dan anggota DPRK Bener Meriah terkait kondisi kesehatan Bupati Sarkawi
A A A

ACEHIMAGE.COM - Menindaklanjuti desakan masyarakat Kabupaten Bener Meriah terakit kondisi kesehatan Bupati Bener Meriah, DPRK Bener Meriah menggelar rapat Pimpinan (Rapim) dan anggota DPRK setempat. Senin, 31 Januari 2023.

Rapat tersebut pimpin oleh Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh yang didampingi wakil Ketua II DPRK Bener Meriah, Anwar  dan dihadiri  sejumlah anggota DPRK Bener Meriah.

Sementara dari pantauan media acehimage.com, pihak eksekutif yang turut hadir dalam rapat tersebut asisten II Drh Sofyan , Asisten I Drs Muklis, Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, Direktur RSUD Munyang Kute Sri Tabahhati, Kabag Hukum Setdakab Bener Meriah, Kabag Tapem, dan Kabag Forkim.

Sejumlah anggota DPRK Bener Meriah secara bergantian mempertanyakan kondisi dan mekanisme Bupati Sarkai yang aktif kembali pasca izin berobat. Mereka juga meminta hasil medical check-up kesehatan Bupati Sarkawi.

“Apakah Bupati kembali bertugas setelah non aktif selama kurang lebih 8 bulan untuk menjalani izin berobat sebelumnya sudah dikoordinasikan, “tanya Saipul Anggota DPRK Bener Meriah.

DPRK lainnya, Darwinsah juga mempertanyakan, dengan kondisi Bupati Sarkawi saat ini yang kembali bertugas apakah memungkinkan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal seperti kita ketahui beliau sempat mengalami pecah pembuluh darah yang mengakibatkan stroke.

Sedangkan Syafri Kharuddin menyoroti terkait dengan administrasi aktifnya kembali bupati Bener Meriah, bahkan kepada Ketua DPRK ia mempertanyakan apakah sudah menerima surat dari Pemerintah Provinsi Aceh terkait aktifnya kembali Bupati Bener Meriah.

Menanggapi yang diminta DPRK Bener Meriah, Asisten II Setdakab Bener Meriah Drh Sofyan menyampaikan, terkait dengan permintaan hasil Medical Check-up kesehatan  Bupati Sarkawi silakan DPRK menyurati Pemkab Bener Meriah dan kita akan mempertimbangkan.

Terkait apakah kapan pihaknya mengetahui Bupati akan aktif kembali, Sofyan mengaku para SKPK diberitahukan langsung oleh Sarkawi pada Rapat Pimpinan di Aula Pendopo Bupati bahwa beliau akan bertugas lagi.

“Kami taunya setelah dalam rapim, beliau (Sarkawi) menyampaikan langsung kepada peserta Rapim yang hadir waktu itu. Apakah saat itu sudah dikoordinasikan saya belum tau,”ungkap Sofyan.

Sementara itu, Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh menyampaikan, pihaknya akan menyurati Eksekutif terkait hasil MC kesehatan Bupati Sarkawi. Berdasarkan hasil rekam medis tersebut kita akan mempelajarinya. Terang Saleh.

Dalam kesempatan itu, Saleh juga mengungkapkan hingga saat ini DPRK Bener Meriah belum menerima surat dari Pemprov Aceh terkait kembali aktifnya Bupati Sarkawi untuk menjalankan tugasnya. Tegas Saleh. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...