Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

DPRA Minta Pemkab Aceh Besar Tunda Penataan DAS Krueng Aceh

ISTIMEWAAnggota DPRA HT Ibrahim ST MM
A A A

BANDA ACEH - Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu.

Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut.

"Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh

Itu sebabnya, ia meminta Bupati Aceh Besar untuk mencabut surat bernomor 614/2804 dan Walikota Banda Aceh nomor 650/01240 tentang perintah pembongkaran yang ditujukan kepada warga.

Selain itu, Anggota DPRA dari dapil I (Aceh Besar, Banda Aceh, Sabang) ini meminta kejelasan kepada pemerintah terhadap pembangunan gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

"Jika itu tidak ada IMB maka juga harus digusur, maka jangan ada tebang pilih. Maka kita juga minta kejelasan tentang gedung itu yang sudah permanen," harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...