Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Peringati HUT PPNI Ke-47

DPK PPNI Bener Meriah Bersama Forkopimcam Gelar Baksos

HUMAS POLRES BENER MERIAH.
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-47, DPK PPNI RSUD Munyang Kute bersama forkopimcam Kecamatan Bukit menggelar bakti sosial dan pembangian masker gratis.

Kegiatan bakti sosial dan pembangian masker gratis tersebut dilaksanakan di Kampung Kute Lintang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (19/3/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bukit Ismail SE, Kapolsek Bukit Iptu Karianto P, Dan Pos Ramil Bukit Pelda Muryono, Kepala Puskesmas Simpang Tiga Irwandi SKM, Ketua PPNI Bener Meriah Ahyar Yunus S Kep, Para Perawat RSUD Muyang Kute Bener Meriah.

Selain itu juga turut hadir, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kampung Kute Lintang, Kepala Kampung Kute Lintang Muhazir beserta masyarakat sebanyak 50 orang, Para Perawat dari UPTD Puskesmas Simpang sebanyak 30 orang.

Para perawat RSUD Munyang Kute yang didampingi unsur Forkopimda Bukit, membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas dijalan utama Simpang Teritit-Pondok Baru tepatnya di depan Masjid Husuludin Kampung Kute Lintang.

Kemudian para perawat tersebut juga membagikan masker di kepada masyarakat yang melintas di jalan simpang empat Pendopo Bupati Bener Meriah.

Hal itu guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mengingatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan program Pemerintah di masa pendemi Covid-19 untuk selalu memakai masker saat keluar rumah.

Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Bukit, Iptu Karianto P mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh DPK PPNI Kabupaten Bener Meriah.

“Bakti sosial dan pembagian masker salah satu bentuk sosialisasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan,"kata Iptu Karianto.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...