Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Minta Perlindungan

Doa Bersama Serta Santunan Anak Yatim Dilaksanakan di Puncak Lut Atas

For acehimage.comPlt Bupati Bener Meriah berikan santunan kepada anak yatim
A A A

BENER MERIAH – Guna memohon perlindungan kepada Allah SWT, untuk melaksanakan aktivitas pengerukan dan pemberisahan objek wisata Lut Kucak atau yang dikenal dengan Lut Atas. Pemerintah daerah Kabupaten  Bener Meriah bersama warga Kampung Waq Pondok Sayur gelar doa bersama, Minggu, 31 Juli 2021 di Punca Lut Atas.

Selain doa bersama, di tempat wiasata yang baru dibangun oleh Dinas Pariwisata Bener Meriah yang bekerjasama dengan BUMK Kampung setempat serta LPMD kegiatan tersebut diwarnai dengan santunan anak yatim.

Turut hadir dalam kegiatan itu,  Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Irmansyah, Anggota DPRK Zulham, Wakil Ketua TP-PKK Bener Meriah Suryati, unsur Pemerintah dan masyarakat Kampung Waq serta Perwakilan Perusahaan pelaksana pengerukan Lut Atas.

Doa bersama itu, dipimpin imam Kampung Waq, Kecamatan Bukit serta melakukan tepung tawar dititik lokasi pengerukan dan pembersihan wisata alam itu.

Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami menyebutkan, pelaksanaan Do’a bersama ini dilakukan guna memohon Perlindungan kepada Allah SWT agar segala kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah daerah dilokasi tersebut dapat berjalan lancar.

“Kegiatan Do’a bersama ini adalah kearifan lokal yang dilaksanakan oleh suku Gayo dalam memulai segala kegiatan ditempat baru yang akan dihuni atau digunakan, dengan cara berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa memberikan perlindungan dan rahmat-Nya atas semua kegiatan yang kita lakukan.”kata Dailami,

Ia menambahkan, Doa bersama ini sudah diwariskan secara turun temurun dimana saat ini sudah jarang kita temui, sehingga perlu kiranya kita lestarikan kembali budaya kita yang positif ini”, ucap Dailami.

Dailami menerangkan, bahwa Pemerintah daerah saat ini sedang melaksanakan program pembagunan lokasi wisata Lut Atas, salah satunya kegiatan Pembangunan itu adalah pengerukan dan pembersihan yang akan berlangsung saat ini. Terangnya

Wisata Lut Atas, memiliki pesona yang menarik perhatian dengan keindahan alamnya, nampak  pegunungan yang begitu indah, objek wisata Lut Atas berada diketingian 2021 Mdpl.[]

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...