Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Atasi Sampah Berserak

DLH Lhokseumawe Luncurkan Mobil Partroli

Syuib Kadis DLH Lhokseumawe.
A A A

Bila masyarakat melihat ada sampah yang Berserak, pihak manapun dapat menghubungi armada patroli sampah melalui Nomor handphone 0852 6052 1378 dan 0852 7718 4406

Syuib Kadis DLH Kota Lhokseumawe

ACEHIMAGE.COM - Mobil minibus pick Up inovasi baru yang dimodifikasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Lhokseumawe untuk melakukan patroli sampah.

Mobil Pick up merek hilux tersebut di luncurkan oleh kadis DLH Lhokseumawe Syuib sebagai mobil patroli untuk membersihkan area serakan atau tumpukan sampah di Kota exs petro dollar.

Mobil Patroli Sampah Inovasi DLH untuk Menanggulangi Sampah Berserak di Kota Lhokseumawe.

"Mobil Patroli sampah ini beroperasi dalam jangka waktu 2 jam sekali, untuk mengambil tumpukan sampah diluar jadwal pengangkutan sampah tetap," ujar Syuib. Rabu 09 Februari 2022.

Disamping itu tambah syuib, kepada masyarakat, bila melihat tumpukan sampah dapat menghubungi nomor kontak handphone yang ditempel pada bagian samping pintu mobil, guna supaya petugas segera mengambil sampah tersebut.

"Bila masyarakat melihat ada sampah yang Berserak, pihak manapun dapat menghubungi armada patroli sampah melalui Nomor handphone 0852 6052 1378 dan 0852 7718 4406," terangnya.

Nomor Kontak yang di tempel Pada Bagian Pintu Mobil Armada Patroli Sampah.

Selain itu tambah Syuib, DLH berencana mempersiapkan 5 lolasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) untuk menampung sampah rumah tangga, dan pihaknya merencanakan pemberlakuan jam buang sampah dari pukul 19.00 Wib hingga 07.00. Wib. Program ini nanti akan di Sosialisasikan melalui khutbah jumat.

"Nantinya kita berharap, sosialisasi ini juga bisa disampaikan melalui Khutbah jumat, khatib dapat membantu menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang pemberlakuan jadwal buang sampah." pungkas Syuib.

Program ini digagas untuk menciptakan keindahan dan kenyamanan kota Lhokseumawe, salah satunya bebas dari tumpukan dan serakan sampah. Guna untuk memamtulkan energi positif dan pemandangan yang asri di Kota Lhokseumawe." tutupnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...