Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Ditlantas Polda Aceh Bagikan 1000 Masker

DOK DITLANTAS POLDA ACEH Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H saat membagikan masker kepada para pengguna jalan di Simpang Lima, Kota Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dan mengantisipasi bertambahnya jumlah korban Covid-19 di Aceh, puluhan personel Ditlantas Polda Aceh membagikan 1000 masker Merah Putih kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Senin (10/8/2020).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH bersama 50 personel Ditlantas lainnya.

Dirlantas menjelaskan,pembagian masker ini disebabkan masih kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk menggunakan masker saat mengendarai kendaraan bermotor dengan alasan lupa membawa masker oleh pengendara sepeda motor.

"Dari hasil pengamatan di lapangan saat pembagian masker, masyarakat yang menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor hanya 45 %, jadi belum maksimal penerapan protokol kesehatan di Aceh,"ujar Dirlantas.

Oleh karena itu, kata dia, Ditlantas Polda Aceh akan lebih intensif mengimbau masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah Covid-19.

Ia juga mengimbau masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya jumlah korban covid 19 tidak bertambah lagi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...