Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Breaking News

Diterpa Angin Puting Beliung 13 Tiang Listrik Di Bener Meriah Tumbang

BPBD Bener MeriahTiang Listrik PLN tumbang ke badan jalan
A A A

ACEHIMAGE.COM – Hujan lebat disertai agin puting beliung telah mengakibatkan 13 tiang listrik milik PLN tumbang di jalan Nasional Takengon Bireun, tepatnya di Kampung Negeri Antara KM 36, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Rabu, 9 Februari 2022.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Dasril saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tumbangnya 13 tiang listrik PLN yang diterpa angin puting beliung di jalan Nasional Bireuen-Takengon.

“Benar, sebanyak 13 tiang listrik PLN tumbang ke badan jalan di KM 36, Kampung Negeri Antara pada pukul 14.00 wib tadi, tiang listrik itu tumbang karena diterpa angin puting beliung,”kata Ipda Dasril.

Ia menyebutkan, dalam peristiwa itu dua unit mobil yang sedang melaju dari arah berlawanan sempat terkena tiang listrik milik PLN tersebut.

Mobil Suzuki dengan Nomor Polisi BL 8283 VC yang dikendarai oleh Andiwandika 38 Tahun, warga Kampung Kong Kayu Kul, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah tertimpa tiang listrik di bagian Bak. Sedangkan  mobil Mitsubishi L300 dengan nomor polisi B 1019 YA yang dikemudikan Edi Ismar Warga Simpang Layang, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah hanya mengenai kabel listrik di bagian talang atas. Ungkap Dasril.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, arus lalulintas dari kedua arah mengalami kemacetan total sejak pukul 14.00 wib tadi dan saat ini personel Polsek PIntu Rime Gayo sedang diurai.

Sementara itu salah seorang pihak PLN, Korda Lampagan, Gunawan menyampaikan, pihaknya telah melakukan pemadaman aliran arus listrik di kawasan tumbangnya tiang listrik akibat puting beliung.

Menurut Gunawan, untuk memindahkan tiang listrik tumbang dari badan  jalan harus menggunakan mobil truck crane. “Munurut informasi kawan-kawan di lapangan tiang itu dipindahkan harus menggunakan mobil crane,”jelas Gunawan.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...