Sebuah kios kecil penjual bahan eceran kelontong di depan Terminal Bus Kota Lhokseumawe ludes dilalap Api sekira pukul 14.30 WIB, terbakarnya kios tersebut diduga akibat konslet listrik lalu menyambar BBM eceran, Sabtu (8/8/2020).

Pastikan Alokasi dan Harga

Disperindagkop Nagan Raya Cek Pangkalan Elpiji

SITI AISYAHDinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Nagan Raya melakukan pengawasan dan pengecekan pangkalan baru Gas elpiji di Desa Suka Ramai, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.
A A A

NAGAN RAYA - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Nagan Raya melakukan pengawasan dan pengecekan pangkalan baru Gas elpiji di Desa Suka Ramai, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Selasa 8 Oktober 2019.

"Hari ini kami melakukan pengecekan pangkalan dan agen resmi LPG 3Kg yang baru saja diresmikan, "kata kepala Dinas Perdagangan, Dasman Dasimun kepada acehimage.com.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan pangkalan LPG dan ketersediaan alokasi dan harga LPG 3 Kg sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Supaya, menghindari kelangkaan dan juga permainan harga.

"Kita cek lapangan, untuk memastikan harga LPG 3 Kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp.19.000, untuk wilayah Kecamatan Darul Makmur, Beuton Benggalang Rp 23.000, sedangkan untuk kecamatan lain Rp 18.000," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan dengan mencabut surat izin jika ada pangkalan yang menjual LPG bersubsidi dengan harga di atas HET.

"Sesuai dengan intruksi Bupati Nagan Raya, kalau ada yang jual di atas harga Rp.19.000, akan kami cabut surat izin penjualan" tegasnya.

Editor:Ikhsan
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...