Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Disperindag Bener Meriah Lounching Pelayanan Sidang Tera Alat Ukur Timbangan

IstimewaPlt Bupati Bener Meriah serahkan timbangan kepada pedagang
A A A

BENER MERIAH – Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah mengelar lounching pelayanan sidang Tera alat ukur timbang, serta Tera ulang. Rabu, 8 September 2021 di Aula Pasar Simang Tiga, Redelong, Rabu (08-09-2021).

Kegiatan tersebut dibuka Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami yang turut dihadiri, Kadis Perdagangan Abdul Kadir, Kasatpol PP dan WH Miharbi, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah Zaki, Camat Bukit, Kapolsek Bukit, Danramil Bukit, Bedel, dan Reje Kampung serta para pedagang Pasar Simpang Tiga, Redelong.

Dalam arahannya, Plt Bupati Bener Meriah Dailami menyampaikan, Tera adalah tanda uji pada alat ukur, sementara Tera ulang adalah pengujian kembali secara berkala UTTP dan ukuran yang di pakai dalam perdagangan, sehingga dapat memastikan akurasi setiap alat ukur, alat takar, dan alat timbang.

Menurut Dailami, hal itu dilakukan agar para pedagang dapat melakukan transaksi perdagangan kepada masyarakat secara aman dan benar. “ Dengan adanya Tera ulang, untuk melindungi konsumen kecil yang bertransaksi di pasar,”kata Dailami.

Dalam kesempatan itu, Dailami menghimbau kepada seluruh pelaku usaha agar dapat mengikuti aturan yang berlaku dan dapat memberikan kemudahan bagi para petugas dilapangan dalam melaksanakan pelayanan Tera dan Tera ulang.

Semenatar itu, Kadis Peragangan Bener Meriah, Abdul Kadir saat dikonfirmasi mengatakan, sejak 4 Juni 2021 yang lalu Kabupaten Bener Meriah sudah mendapatkan Cap Tanda Tera (CTT) yang akan diberikan pada setiap timbangan pedagang.

“CTT atau segel akan ditempel pada timbangan-timbangan yang sudah dicek akurasinya oleh petugas, dan segel itu tidak bisa dibuka sembarangan oleh pedagang,”jelas Kadir

Menurutnya, pihaknya telah melakukan penyitaan timbangan para pedagang yang masih mengunakan timbangan rumah tangga. Namun, kita mengantinya dengan timbangan yang standard an sudah di tera.

“Alhamdulilah, kita mendapat 500 unit timbangan hibah dari Bank Aceh Syariah, dan itu kita bagikan kepada para pedagang yang ada di Bener Meriah.” ungkap Kadir.

Kepada media acehimage.com, ia menybutkan kegiatan  itu bertujuan untuk meningkatkan citra pasar melalui kebenaran hasil ukur, ketepatan ukuran, mendororong pemerintah dalam pelayanan kemotrologian. Tandasnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...