Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Disparpora Sosialisasi Perbup Penyelenggaran Olahraga Tingkat Pelajar

Kadis Parpora Nauli, S.STP,M.AP saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan, Rabu (30/9/2020)
A A A

ACEH TIMUR- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Aceh Timur Nauli SSTP MAP melakukan sosialisasi Peraturan Bupati Aceh Timur tentang penyelenggaraan keolahragaan tingkat pelajar dalam kabupaten Aceh Timur, Rabu (30/9/2020).

Nauli, mengatakan peraturan bupati bernomor 35 Tahun 2020 memiliki 9 Bab yang tercantum sejumlah ketentuan dalam pelaksanaan kegiatan olahraga tingkat pelajar di Aceh Timur. Perbup ini juga mengatur peran pemerintah daerah mulai dari tugas wewenang, dan tanggung jawab, perencaanaan anggaran, pembinaan hingga pelaksanaan kompetisi.

“Pembinaan untuk para atlet harus serius kita lakukan sejak dini. Maka Peraturan Bupati ini sangat mendukung untuk mencari bibit atlet berkompeten di kabupaten Aceh Timur,” ujar Nauli kepada awak Media.

BACA JUGA:Dewan Desak Ganti Sekda dan Kepala BPKA, Plt Gubernur Tunggu Apa?

Nauli mengatakan, berdasarkan perbup itu pemerintah kabupaten Aceh Timur nantinya bisa melaksanakan kompetisi ditingkat pelajar melalui pekan olah raga pelajar Aceh Timur (POPKAT). Pelaksanaan kompetisi ini bertujuan untuk menghasilkan atlet berbakat usia pelajar untuk dikembangkan sesuai dengan cabang olahraganya.

“Atlet yang berbakat nanti akan dibina oleh pemerintah kabupaten Aceh Timur dan para pelatih yang telah berkompeten di masing- masing cabang olahraga,” imbuh mantan Kepala Bagian Humas Dan Protokol Setdakab Aceh Timur itu.

Selain itu Dalam Perbup tersebut sambung Nauli, pemerintah kabupaten Aceh Timur turut memberi apresiasi berupa penghargaan kepada pelaku olahraga yang berprestasi dan berjasa dalam dunia pendidikan olahraga di Aceh Timur.

“Apresiasi tersebut berupa piagam penghargaan, tanda kerhormatan, beasiswa dan bentuk penghargaan lainnya,"ucap Nauli seraya menambahkan pemerintah kabupaten Aceh Timur juga bertanggungjawab terhadap terhadap pendanaan sesuai kemampuan keuangan daerah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...