Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Gaet Telkomsel

Diskominfo Bangun Tower Jaringan Seluler di Kecamatan Mesidah

For acehimage.comKepala Dinas Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi SSTP MAP
A A A

BENER MERIAH – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bener Meriah jalin kerjasama dengan Telkomsel untuk menyediakan jaringan seluler di Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah.

“Alhamdulilah, kabar baik untuk Kecamatan Mesidah, dimana jaringan seluler akan hadir disana, sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bener Meriah kepada Telkomsel beberapa waktu yang lalu,” kata Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi SSTP MAP lewat keterangan tertulisnya, Selasa, 16 November 2021.

Ilham Abdi menjelaskan, Pemkab Bener Meriah melalui Dinas yang ia pimpin selalu menjalin komunikasi intens dengan provider penyedia layanan seluler untuk melakukan pemerataan akses telkomsel ke seluruh pelosok dalam wilayah Bener Meriah yang dilakukan secara bertahap.

Menurut Ilham, secara khusus, rencana pembangunan tower untuk jaringan seluler di Kecamatan Mesidah ini melalui perjalanan yang panjang dan kegigihan dari Pemkab Bener Meriah lewat Diskominfo, dari mulai usulan kepada pihak PT Telekomunikasi selular Tbk (Telkomsel), dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan secara intensif dengan pihak Telkomsel, survey lapangan, penentuan titik koordinat dan lainnya, semua telah dilakukan. Ungkapnya

“Berkat do’a kita bersama akhirnya, PT Tower bersama group bekerjasama dengan PT Telkomsel  menyetujui pembangunan tower Telkomsel di Kecamatan Mesidah akan segera terwujud,” sebut Kadis Kominfo itu.

Ia menambahkan, Tower bersama Group dengan Telkomsel akan segera membangunnya sesuai dengan As Planned Drawing dan sudah masuk ke dalam proses pengurusan ijin mendirikan tower.

Dengan adanya sinyal komunikasi nantinya, lanjut Ilham, sudah bisa dipastikan akan mempermudah kelancaran administrasi di desa-desa, jadi nantinya seluruh aparatur kampung tidak ada lagi alasan dan persoalan dengan dalih tidak menerima informasi dan lainnya. Imbuh Ilham.

Di tegasnya, hingga saat ini Pemkab Bener Meriah melalui Diskominfo akan terus berupaya untuk mempercepat penyediaan Infrastruktur telekomunikasi di wilayah-wilayah yang  blank spot (tempat kosong) tersebut.

“Jadi dengan adanya optimalisasi terkait  jaringan telekomunikasi khusus di Bener Meriah tentunya ini demi pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat utamanya dalam mendapatkan informasi, “tandas Mantan Camat Timang Gajah itu. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...