Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Nasir Nurdin, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 6 Desember 2021 episode 31 Tahun ke II dengan tema: Setelah Berhasil Direbut, Mau dibawa Kemana PWI Aceh?, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dishub Bener Meriah Bersama Organda Kunjungi Kantor Ekspedisi  di Medan

IstPihak Dishub dan Organda Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Dinas Perhubungan Bener Meriah bersama perwakilan Organisasi angkutan darat (Organda ) Kabupaten Bener Meriah kunjungi sejumlah pengusaha angkutan barang di Medan, Sumatera Utara. Senin, 1 November 2021.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Peraturan Bupati  Bener Meriah Nomor 33 tahun 2020 tentang Parkir bongkar muat barang. Pihak Dishub yang dipimpin Kepala Dinas, Abdul Gani bersama Kasi Lalu Lintas dan pengawasan   dan Organda Bener Meriah melakukan kunjungan secara dor to dor.

Kadishub Kabupaten Bener Meriah melalui Kasi angkutan barang, Armas, menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalankan Peraturan Bupati Bener Meriah nomor 33 Tahun 2020 tentang parkir bongkar muat barang.

Menurut Armas, April 2021 yang lalu, terminal Ketipis sudah dilaunching.  Namun, Peraturan Bupati ( Perbup ) Bener Meriah nomor 33 Tahun 2020 tersebut belum berjalan sebagaimana yang diharapkan. Ujarnya

“Padahal, kita telah melaksanakan sosialisasi kepada pemegang mandat perusahaan yang berkedudukan di Bener Meriah, namun para pemegang mandat tidak bisa mengambil kebijakan yang sifatnya mendasar,” ungkapnya

Untuk itu, kita bersama  dengan perwakilan Organda Bener Meriah langsung mengunjungi kantor pusat perusahaan ekspedisi di Medan Sumatera Utara. “ Hal ini kita lakukan agar di tahun 2022 mendatang tidak ada lagi mobil angkutan barang yang melakukan bongkar muat barang di pusat kota,”jelasnya.

Armas menegaskan, hal tersebut sesuai dengan Perbup,  artinya, mobil angkutan harus melaksanakan bongkar muat barang di terminal ketipis guna menghindari Kemacetan di jam-jam tertentu.

“Alhamdulilah direktur angkutan yang kita jumpai di medan merespon dan mendukung penuh rencana pemerintah daerah,”terangnya

Untuk langkah selanjutnya, sambung Armas, akan dilaksanakan rapat dengan instansi terkait, pelaku usaha dan Organda guna mencari solusi agar aturan pemerintah dapat dijalankan dan para pelaku usaha tidak dirugikan serta berfungsinya terminal ketipis yang telah di bangun.

Ia menambahkan, Peraturan Bupati tersebut nantinya akan dijadikan Qanun  dan pihaknya akan melakukan penertiban terhadap angkutan barang yang ada.

Sementara itu, Sekretaris Organda Bener Meriah Sahru mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan guna  meminta dukungan kepada direktur angkutan untuk  dapat  melaksanakan Peraturan Bupati Bener Meriah nomor 33 tahun 2020.

Karena menurut Sahru, Dinas Perhubungan dan Organda Kabupaten Bener Meriah juga telah melakukan sosialisasi tentang Perbup tersebut. “Dari hasil pertemuan pada umumnya para pelaku usaha mendukung sepenuhnya pelaksanaan Perbup tersebut,” imbuhnya

Namun, tidak dipungkiri   masih ada permasalah antara perusahaan  perusahaan angkutan dengan tenaga kerja bongkar muat di lapangan.

“Hasil kesepakatan  dengan direktur perusahan akan diadakan pertemuan bersama fihak-fihak yang terkait dan terlibat dalam pengaktifan dan kelancaran parkir bongkar muat barang di terminal ketipis,” paparnya

Melalui media ini, Sahru menyampaikan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama  dua hari tanggal 1 dan 2 November 2021 di Kantor pusat perusahan ekspedisi Medan, Sumatera Utara.

Sahru mengharapkan, pada awal 2022 nanti, Perbup tersebut sudah dapat diimplementasikan dan tidak ada lagi mobil angkutan yang melakukan bongkar muat barang di perkotaan yang dapat mengganggu lalu lintas dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Harapnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...