Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Disdukcapil Banda Aceh Sigap Berikan Pelayanan pada Lansia

Humas Pemko Banda AcehDisdukcapil sangat siap dan sigap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah lanjut usia untuk tetap memenuhi kelengkapan administrasi kependudukan.
A A A

BANDA ACEH - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)Kota Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan Disdukcapil sangat siap dan sigap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah lanjut usia untuk tetap memenuhi kelengkapan administrasi kependudukan.

"Jadi masyarakat dapat melaporkan anggota keluarganya jika ada yang belum merekam KTP Elektronik dan tidak bisa datang ke Dukcapil karena sudah lanjut usia atau ada kendala lainnya dalam hal kesehatan," kata Emila, Kamis (20/05/2021) di Kantor Disdukcapil Kota Banda Aceh.

Kesigapan tersebut kata Emila dibuktikan dengan beberapa program pelayanan di Disdukcapil seperti mendatangi langsung ke rumah warga yang lanjut usia untuk perekaman KTP dan perekaman di Rumah Sakit Jiwa.

Emila mengimbau kepada warga Kota Banda Aceh dapat melaporkan warga lanjut usia (Uzur), disabilitas dan orang dalam gangguan jiwa yang belum memiliki KTP ke kontak person Disdukcapil Kota Banda Aceh untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

Sebelumnya kata Emila, pada Rabu kemarin Disdukcapil Kota Banda Aceh telah melakukan perekaman KTP kepada warga kota yang uzur.

“Warga tersebut kita ambil perekamannya di dalam mobil ambulans yang terparkir di depan Gedung A Mawardi Nurdin berhubung sudah tidak sanggup untuk bangun lagi,” tuturnya.

Emila menambahkan pelayanan tersebut diberikan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...